Menerapkan Sustainable Living untuk Gaya Hidup di Era New Normal

Ayu Puji Lestari03 Jun 2020, 16:35 WIB
Zodiak

Fimela.com, Jakarta Siapa yang menyangka jika tahun 2020 benar-benar menjadi hal yang tidak terduga. Sejak awal tahun kita dibuat tidak berdaya dengan adanya pandemi Covid-19. Mungkin dalam sejarah kita tahun 2020 adalah tahun paling up and down untuk kita semua. Tak hanya dunia kesehatan saja, ekonomi global pun dibuat babak belur karenanya.

Awal Juni ini mungkin kita akrab dengan istilah new normal. Penerapan gaya hidup baru setelah kita berjuang melawan pandemi. Well, apa saja sebenarnya yang perlu kita lakukan saat menghadapi new normal?

Ada salah satu gaya hidup yang banyak dilakukan oleh banyak orang, yaitu sustainable living. Tren gaya hidup yang lebih minimalis dan ramah lingkungan, karena gaya hidup ini sangat peduli untuk mengurangi sampah plastik serta dampak buruk lainnya bagi lingkungan.

Sustainable Living untuk Era New Normal

karakter zodiak
ilustrasi karakter perempuan/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Mungkin kamu adalah satu dari sekian orang yang saat pandemi lebih banyak menghabiskan waktu untuk di rumah saja. Mulai dari bekerja, belajar dan belanja pun dari rumah. Tanpa disadari selama pandemi ini kita telah menerapkan gaya hidup baru, yang lebih ramah terhadap lingkungan.

Salah satu tren sustainable living yang menjadi tren saat ini adalah memulai hidup go green. Memilih makanan yang sehat aih-alih fast food. Makanan organik menjadi tren karena dipercaya lebih sehat dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Pola hidup sehat menjadi isu yang banyak diminati sejak adanya pandemi ini.

Bahkan pilihan hadiah pun saat ini lebih memilih yang sustainable living life style. Aneka tanaman hias seperti lidah mertua, bambu dan tanaman hias lainnya pun menjadi pilihan hadiah saat ini. Pun menjadi pilihan tepat untuk mempercantik sudut ruangan di rumah kita.

Selain itu kita dapat memulai hidup yang bebas sampah dengan membawa peralatan makan, botol minum sendiri dan tas belanja saat bepergian. Selain lebih ramah lingkungan, hal ini juga meminimalisir penyebaran virus karena kita membatasi interaksi satu sama lain.

Well, tanpa kita sadari pandemi telah mengubah gaya hidup kita. Berjalan beriringan dengan 'New Normal' bukanlah pilihan yang salah. So, sudah siap menjalani new normal dengan sustainable living life style?

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓