5 Masalah Serius yang Dihadapi Pasangan LDR

Ayu Puji Lestari18 Jun 2020, 11:15 WIB
Pasangan

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta memang menyenangkan, apalagi perasaan tersebut terbalas. Lalu bagaimana jika akhirnya kamu dan pasangan menjalani hubungan jarak jauh. Berat? Tentu saja, apalagi jarak kalian terpisahkan perbedaan waktu.

Komunikasi yang baik saja kadang tidak cukup. Perlu kesabaran tinggi saat harus menjalani hubungan jarak jauh. Apa saja masalah yang dihadapi pasangan LDR? Cek penjelasannya di bawah ini.

Komunikasi yang Berkurang

Jarak dan perbedaan waktu kadang memang mengubah seseoarang. Perubahan prioritas membuat komunikasi berkurang dengan pasangan. Hal ini dapat membahayakan hubungan LDR kalian, apalagi saat berjarak setiap masalah tidak dapat diselesaikan satu waktu.

Merasa Asing dengan Pasangan

pasangan
Ilustrasi/copyright shutterstock

Jarak dan intensitas pertemuan yang berkurang sering kali membuat seseorang menjadi asing. Meskipun kalian adalah pasangan, bukan berarti jarak yang memisahkan kalian tidak dapat membuat kalian asing satu dengan yang lainnya.

Hadirnya Orang Baru

Karena terpisah dengan jarak dan berada di lingkungan baru, tidak menutup kemungkinan kamu atau pasangan menjadi dekat dengan orang baru. Meskipun sekadar teman, bukan berarti hal itu tidak dapat mengubah prioritasnya terhadapmu.

Mudah Curiga

LDR seringkali membuatmu merasa curiga dan tidak percaya dengan pasangan. Hal ini wajar, namun jika diteruskan dapat merusak hubunganmu dengan pasangan. Percaya adalah kunci berhasilnya satu hubungan.

Merasa Bosan

Hubungan jarak jauh seringkali dilanda kebosanan. Apalagi obrolan yang kerap berulang kali. Merasa bosan pada pasangan adalah masalah besar dalam hubungan LDR yang dapat memicu perpisahan.

LDR bukanlah akhir segalanya. Selama kalian dapat berkomitmen dengan baik, setiap masalah yang hadir pasti dapat diatasi dengan baik. Tetap semangat ya, Sahabat Fimela!

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓