Ini yang Harus Dilakukan Jika Kamu Curiga Pasangan sedang Selingkuh

Febi Anindya Kirana19 Jun 2020, 17:45 WIB
pengantin selingkuh

Fimela.com, Jakarta Tidak sepanjang waktu hubungan cinta berjalan dengan rukun dan bahagia, ada kalanya pasangan yang jatuh cinta menghadapi konflik dan harus bersedia menyelesaikannya. Salah satu masalah yang sering muncul saat menjalani cinta adalah selingkuh. Bagaimana jika suatu hari kamu curiga jika dia sedang selingkuh? Ini yang bisa kamu lakukan.

1. Ketahui dengan jelas kecurigaanmu

Jangan hanya asal curiga tanpa bukti yang nyata ia selingkuh. Kecurigaan yang tak berdasar hanya akan menghancurkan hubungan. Apakah ini sekadar kecemburuan yang dangkal? Ketahui dengan jelas, hubungan seperti apa yang kamu curigai. Jangan diam-diam membuka ponselnya, dompetnya atau menggeledah barang pribadinya.

2. Jangan asal bercerita

menikah
ilustrasi hubungan cinta/copyright Unsplash/Alvin Mahmudov

Bagaimana pun ini masalah pribadimu, jadi akan lebih baik jika menunggu waktu hingga benar-benar bisa menceritakannya pada seseorang. Hati-hati mengatakan pada siapa pun karena asal bicara hanya akan membahayakan hubungan cinta, apalagi soal sensitif seperti selingkuh. Semakin banyak orang yang tahu akan semakin rumit masalahnya.

3. Putuskan untuk membahasnya

Jika kecurigaanmu sudah memiliki bukti kuat, putuskan untuk membahasnya dengan pasangan. Tak ada yang harus disembunyikan jika ingin hubungan cinta ini berhasil. Kalian harus saling terbuka dan mengomunikasikan masalah adalah satu-satunya cara yang harus dilakukan agar tidak ada salah paham.

4. Waktu yang tepat

hubungan cinta
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

Kamu tak bisa tiba-tiba marah padanya saat ia pulang kerja, ketika situasinya tak menyenangkan dan tidak tepat. Jangan pula membahasnya saat ada masalah lain di luar hubungan kalian. Saat kalian sama-sama lelah, jangan punya inisiatif membahasnya. Ketika suasananya tenang dan memungkinkan, tetap tenang dan ajak dia bicara. Katakan secara lugas apa yang kamu khawatirkan selama ini.

Tentu saja, tidak akan mudah mengungkapkan kekhawatiranmu, namun akan lebih menyesakkan jika hanya dipendam. Jadi jika merasa curiga selingkuh, lakukan sekian hal di atas dan bicarakan baik-baik.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓