5 Destinasi Wisata dengan Pemandangan Menakjubkan untuk Pendaki dan Pecinta Sepeda

Karla Farhana30 Jun 2020, 14:00 WIB
[Fimela] wisata alam

Fimela.com, Jakarta Kurang lebih 3 bulan lamanya mayoritas masyarakat Indonesia beraktivitas di rumah selama masa PSBB demi meredam dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Kamu yang gemar berpetualang pasti sudah tidak sabar untuk kembali mengunjungi destinasi-destinasi impian. 

Para pecinta alam tentunya sudah memimpikan lokasi wisata alam dengan pemandangannya yang indah. Bukan hanya sekadar melepas lelah dan menghilangkan suntuk, lokasi wisata penuh dengan pemandangan alam nan indah juga cocok untuk kamu yang gemar mendaki dan bersepeda. 

Riset Booking.com menunjukkan hampir 83% wisatawan Indonesia mendambakan area pegunungan. Area ini menjadi salah satu faktor terpenting saat memilih destinasi liburan. Selain itu, 79% wisatawan lokal juga sangat aktif saat berlibur. Bahkan, kegiatan olahraga saat berlibur juga menjadi motivasi utama mereka untuk bepergian. 

Jika Sahabat Fimela sudah tidak sabar untuk mendaki gunung dan bersepeda di area pegunungan yang segar, berikut ini 5 destinasi wisata di Indonesia yang bisa kamu pertimbangkan. Tak perlu ragu, di sana juga ada banyak pilihan tempat menginap yang nyaman dan cocok untuk kamu dan keluarga. 

Gunung Kelimutu, Flores

[Fimela] Kelimutu
Kelimutu | unsplash.com/@pyburgi

Jelajahi jalur pendakian dan sepeda untuk mengejar matahari terbit di Gunung Kelimutu di Flores. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan menakjubkan. Kamu juga bakal disambut dengan suasana magis danau 3 warna yang terletak di antara tiga kawah gunung berapi. 

Di sini, ada banyak piliha penginapan yang nyaman dan cocok untuk liburanmu. Salah satunya, Flores Passport House yang terletak di Ende. Bukan sekadar penginapan, bangunannya merupakan sebuah proyek impian para arsitektur untuk akomodasi yang instagrammable dan menawarkan berbagai kegiatan dalam dan luar ruangan. Untuk pendaki sepertimu, Flores juga menghadirkan rute jalan sekitar properti, lho. 

Gunung Batur, Bali

 

Liburan sambil memacu adrenalin dengan mengikuti tur mendaki dan bersepeda di sekitar Gunung Batur, Bali, merupakan hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Tertutup kabut tebal kala malam hadir, lokasi di sekitar gunung Batur memberikan kesan melayang di atas awan. 

Black Lava Hostel and Lodge menjadi salah satu pilihan penginapan terbaik. Hanya 500 m dari Danau Batur, akomodasi ini menawarkan teras untuk menikmati matahari, pemandangan kolam renang luar ruangan, dan fasilitas BBQ yang cocok untuk kamu dan keluarga. 

Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara

Surga bagi penjelajah, Lombok digemari para pendaki. Bukan cuma pantainya saja yang menjadi sasaran destinasi para pelancong, Lombok juga memiliki Rinjani yang megah dan indah. Jangan khawatir, kamu tidak perlu memiliki banyak pengalaman untuk mencapai puncak gunung ini, selama kamu memiliki guide yang handal. Jangan lewatkan pesona Danau Segara Anak yang indah, dengan perairan birunya yang jernih. 

Di Lombok, terdapat Rinjani Lodge di Senaru. Hotel sekaligus restoran ini terletak di perbatasan Taman Nasional Rinjani di Lombok Utara. Menawarkan pemandangan Rinjani yang megah dan sawah subur, akomodasi ini cocok untuk bersiap dan beristirahat usai pendakian ke puncak gunung Rinjani. 

Desa Borobudur, Yogyakarta

[Fimela] borobudur
Borobudur | unsplash.com/@zhury

Yogyakarta memang jago bikin kangen para pelancong. Di kota ini, terdapat desa Borobudur yang menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi kamu yang gemar bersepeda. Di desa ini, kamu bisa menelusuri jalur sepeda yang menyenangkan dengan pemandangan indah yang dikelilingi pedesaan hijau, sawah, pertanian, dan rumah tradisional. 

Menginaplah di Villa Arusha Jogja, vila mewah yang nyaman untuk keluarga dengan kamar-kamar pribadi yang menawarkan sepeda khusus untukmu. Terletak di Sleman, lokasinya hanya 15 km di luar kota Yogyakarta. Vila ini dikelilingi sawah dan menawarkan panorama gunung Merapi yang indah. 

Bukittinggi, Sumatera Barat

 

Kota berbukit ini memiliki banyak pemandangan indah yang bisa kamu nikmati. Menjadi salah satu destinasi wajib di Sumatera Barat, Bukittinggi memiliki berbagai lokasi yang menakjubkan. Seperti Ngarai Sianok. Sebuah lembah sempit yang dikelilingi tebing dan aliran air. Di area ini, kamu bisa bersepeda, trekking, atau berjalan-jalan santai sambil menikmati udara alam yang segar. 

Padi Ecolodge menjadi salah satu pinganapan yang akan memberikanmu pengalaman unik di Bukittinggi. Lokasinya yang dekat dengan kota juga menjadi salah satu kelebihan dari penginapan ini. Setiap kamarnya pun menawarkan pemandangan ngarai yang memesona. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓