Tips Menghindari Argumentasi dengan Toxic People

Annissa Wulan02 Jul 2020, 12:00 WIB
pasangan bertengkar

Fimela.com, Jakarta Menghindari argumentasi bukan hal yang mudah dilakukan, terutama jika kamu berhadapan dengan toxic people. Toxic people biasanya akan melakukan banyak cara agar kamu bisa berhadapan dengannya.

Tidak hanya membuat frustasi, berhadapan dengan toxic people bisa membuatmu kehilangan ketenangan. Lantas, siapa yang bisa menghindari toxic people?

Nyatanya, tidak ada yang benar-benar bisa menghindari toxi people. Toxic people bisa kamu temui dari orang terdekat, seperti anggota keluarga atau rekan kerja di kantor, seperti dilansir dari purewow.com.

 

Tips menghindari argumentasi dengan toxic people

Mudah Menyalahkan Orang Lain
Ilustrasi Pertengkaran Credit: pexels.com/VeraArsic

Menurut Seth Meyers, seorang psikolog dalam Psychology Today, menyarankan kamu untuk tetap tenang ketika berhadapan dengan toxic people yang mengjakmu berargumentasi. Ingatlah momen membahagiakan dengan orang-orang terdekat, seperti hari ulang tahunmu atau hari ulang tahun ibumu, tersenyum, dan menggangguk.

Dengan mengalihkan perhatian, akan lebih kecil kemungkinan kamu akan terpancing oleh sesuatu yang dikatakan oleh toxic people. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓