Sukses

Lifestyle

Donasi EMTEK Peduli Corona untuk Jurnalis Sampai Pedagang

ringkasan

  • EMTEK Peduli Corona kembali menyalurkan bantuannya
  • Kali ini bantuan menyasar pedagang di pasar dan jurnalis hiburan

Fimela.com, Jakarta EMTEK Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) kembali menyalurkan bantuan gabungan pemirsa SCTV-INDOSIAR serta pembaca Liputan6.com dan pengguna Bukalapak. Kali ini bantuan menyasar pedagang di pasar dan jurnalis.

Sebanyak 100.000 masker kain diserahkan pada Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) dalam peluncuran Gerakan Pakai Masker di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang, Sabtu 27 Juni 2020. Pasar merupakan lokasi potensial sebagai cluster penyebaran virus corona Covid-19 jika para pedangan dan pembeli tidak disiplin mengikuti protokol kesehatan termasuk memakai masker.

"Dengan pemberian masker dari EMTEK Peduli Corona ini baik pedagang maupun konsumen akan merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di pasar sehari-harinya," ujar Joko Setiyanto, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo).

Sementara itu, sehari sebelumnya EMTEK Peduli Corona juga menyalurkan 150 paket sembako pada jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Hiburan (Forwan). Bantuan diharapkan mempertahankan semangat jurnalis dalam memberikan informasi berkualitas dan akurat di tengah pandemi yang diterima oleh Ketua Umum Forwan Sutrisno Buyil.

 

Update EMTEK Peduli Corona Senin, 29 Juni 2020

Selain itu pembagian 10.000 paket sembako Emtek Peduli Corona yang dilakukan sejak 15 Juni 2020 lalu masih terus dilakukan YPP melalui 50 Mitra Bukalapak yang tersebar di area Jabodetabek hingga 30 Juni 2020 mendatang. Kegiatan pemberian 10.000 paket sembako ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya juga dilakukan EMTEK Peduli Corona pada bulan Mei lalu.

"Kondisi saat ini sangat berat untuk kita semua. Untuk itu mari kita bersemangat, bergotong royong dan bekerjasama dalam menghadapi pandemi ini,” tambah Muhammad Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak saat memberikan sembako secara langsung pada warga di Cilandak lewat salah satu warung Mitra Bukalapak.

Selanjutnya YPP akan menyalurkan 6.150 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak 1 liter, gula 1 kilogram, teh, kopi dan 3 masker kain ke 40 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kepedulian dan uluran tangan kita menjadi harapan besar bagi tim medis dan saudara-saudara yang terdampak COVID-19 di seluruh penjuru negeri. Hingga hari Senin, 29 Juni 2020 donasi pemirsa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, pengguna DANA dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia yang terkumpul lewat EMTEK Peduli Corona mencapai Rp26.439.699.710.

Mari wujudkan kepedulian untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik doku.com/u/SZRgFuY.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading