Cara Mudah Kuliah di Amerika Tanpa Perlu Repot, Berminat?

Anisha Saktian Putri01 Jul 2020, 17:00 WIB
Sekolah/unsplash Vasily

Fimela.com, Jakarta Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang memiliki perguruan tinggi terbaik di dunia. Tak heran banyak masyarakat Indonesia pun bercita-cita untuk mengenyam pendidikan di negara beribukota-kan Washington DC ini.

Sayangnya, masih banyak yang tidak mengetahui persyaratan hingga biaya untuk berkuliah di Amerika. Namun tak perlu khawatir sebab kini banyak lembaga pendidikan yang membantu sahabat Fimela untuk dapat dengan mudah mendapat gelar sarjana di Amerika. Seperti baru-baru ini UniSadhuGuna, Lembaga Pendidikan Swasta dengan pengalaman lebih dari 26 tahun dalam Program Pendidikan Internasional yang berkualitas, bersama Taylor’s University Malaysia luncurkan Jalur Program ke Amerika Serikat melalui program American Degree Transfer Program (ADP), sebuah program transfer gelar pendidikan kesarjanaan 2 tahun di Indonesia + 2 tahun di Amerika.

Adhirama Gumay , Presiden Direktur PT UniSadhuGuna mengatakan program ini bertujuan memudahkan dan memberikan jalan bagi para siswa di Indonesia untuk meraih gelar sarjana di Universitas terkemuka Amerika. Mereka dapat mengikuti program dua tahun di Indonesia dan melanjutkan dua tahun berikutnya di Amerika. Program ADP ini akan dijalankan di 4 kampus UIC College yaitu Kampus Pondok Indah, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk dan BSD.

Program Transfer Gelar Amerika ini dirancang untuk memberikan gambaran mengenai sistem pendidikan Amerika Serikat dan yang pada akhirnya fokus ke kurikulum universitas Amerika. Siswa dapat memilih untuk dapat melakukan transfer kredit ke Universitas terkemuka di Amerika yang menjadi mitra dari Taylor’s setelah menjalankan dua tahun belajar di UIC College.

"Dengan menyelesaikan dua tahun pertama mereka di Indonesia, siswa akan mendapatkan pembekalan akademik, kesiapan beradaptasi dan menghemat hingga 2 tahun biaya sekolah dan biaya hidup di Amerika," ujar Adhirama dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Memilih jurusan kuliah yang diinginkan

Para staf UIC COLLEGE DAN TAYLOR’S UNIVERSITY
Para staf UIC COLLEGE DAN TAYLOR’S UNIVERSITY

Prof Dr Neethiahnanthan Ari Ragavan, Executive Dean for Faculty of Social Sciences and Leisure Management, Taylor’s University mengatakan program ini adalah juga merupakan bagian dari Fakultas yang berada di peringkat ke-16 di dunia untuk jurusan Hospitality and Leisure Management oleh QS World University Ranking 2020.

Program ADP ini dibuat untuk mempersiapkan siswa/i dalam memilih jurusan pilihan mereka, dan kemudian melanjutkan studi di universitas pilihan mereka di Amerika. Program Transfer Gelar Amerika di UIC College memberikan siswa/i kesempatan untuk belajar berbagai jurusan mulai dari Business, Engineering, Computer Science dan Liberal Arts.

“Selama dua tahun di Program Transfer Gelar Amerika UIC College ADP , siswa dihadapkan pada kurikulum universitas Amerika. Program disusun dengan cara yang sama dengan mode penilaian yang sama, metode pengiriman dan pendekatan pengajaran seperti Taylor’s, papar Prof Dr Neethiahnanthan.

Sejauh ini, program Business masih menjadi pilihan utama siswa Indonesia, di mana mereka dapat melanjutkan ke jurusan-jurusan seperti Actuarial Science, International Business , Management, Marketing , Economic dan Finance. Adapun terkait program Engineering siswa dapat memilih jurusan seperti Aerospace (Aeronautical), Applied Science , Chemical / Petroleum Engineering, Civil Engineering , Electrical / Electronic Engineering dan Mechanical Engineering.Untuk Computer Science siswa dapat memilih jurusan Artificial Intelligent, Computer Graphic , Gaming Computer), Computer Network dan Software Development.Sementara untuk program Liberal Arts, siswa dapat memilih jurusan Anthropology / Archeology History, Mass Communication, Political Science, Psychology dan Sociology.

 

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓