3 Tipe Orang Potensial Selingkuh Dari yang Lain dalam Hubungan

Novi Nadya06 Jul 2020, 09:00 WIB
Adanya Orang Ketiga

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan menjadi salah satu penyebab terbesar perceraian. Sayangnya bentuk kecurangan tampaknya lebih umum daripada yang mungkin kita sadari.

Sebuah survei YouGov tahun 2015 untuk The Sun menemukan jika satu dari lima orang dewasa Inggris berselingkuh. Sementara tiga lainnya mengatakan mereka telah memikirkannya, seperempatnya mengaku punya dua affair, 20 persen punya tiga atau lebih, dan 8 persen punya lima affair.

 

Ahli strategi kehidupan cinta Matthew Hussey mengatakan pada Business Insider tidak ada definisi pasti tentang kecurangan. "Apa pun itu untuk masing-masing pasangan. Dalam hubungan yang terbuka, ini bisa jadi salah satu dari pasangan tidur dengan seseorang dan tidak memberi tahu pasangannya," ujarnya melansir dari independent.co.uk.

Namun, menurutnya lagi ada tiga tipe orang yang cenderung bisa lebih berbuat curang atau berselingkuh ketimbang yang lain;

 

 

1. Narsisis

foto selfie
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

"Bagi narsisis, ini semua tentang pembuktian betapa mudah mereka dicintai. Tak cukup seorang saja, mereka ingin memastikan jika semua orang mencintainya," ujar Hussey.

Sebuah penelitian menemukan jika narsisme terkait dengan orang yang merasa kurang berkomitmen seara keseluruhan dalam hubungan yang sedang berlangsung. Sebagian lagi karena mereka menyukai gagasan menemukan seseorang yang lebih baik. 

"Mereka hanya akan merasa divalidasi saat orang lain menggodanya, mencium, bahkan tidur dengan mereka," tambahnya.

 

 

2. Orang insecure

ilustrasi tips menghilangkan insecure/pexels
ilustrasi tips menghilangkan insecure/pexels

"Maksud saya buka insecure dalam tingkat dasar karena kita semua memiliki keraguan dan kekhawatiran tentang diri sendiri. Tapi saat seorang merasa sangat tidak aman dan menganggap pasangannya kurang memberi cinta, mereka akan menemukannya di tempat lain, itu berbahaya," ujarnya.

Pasangan cuek, dingin, atau LDR bisa jadi penyebab kecurangan. Namun jika pasangan pasangan mencintai secara berlebihan, ini juga bisa bisa jadi bahaya. 

"Dalam hubungan apa pun yang kita jalani harus nyata," pesannya.

 

 

3. Orang egois

Perempuan
Berkata tidak bukan sifat egois/copyright shutterstock

"orang egois yang tidak memiliki standar moral adalah tipe ketiga yang paling mudah untuk berbuat curang. Mereka menyadari konsekuensi akan menyakiti, tapi kebutuhan egois mengambil alih kendali," katanya.

 

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓