2 Alasan Utama Milenial Berselingkuh dari Pasangan Menurut Penelitian

Novi Nadya07 Jul 2020, 07:30 WIB
Zodiak Tak Ragu Bertengkar dengan pasangan

Fimela.com, Jakarta Orang-orang selalu mencoba dan membuat alasan saat berselingkuh, namun menurut penelitian ada dua alasan milenial mencurangi pasangan. Penelitian tersebut dilakukan oleh University of Tennessee yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research pada 104 orang dewasa muda dengan usia rata-rata 22 tahun (59,6 persen di antaranya perempuan) yang mengaku selingkuh dengan pasangan enam bulan terakhir.  

Survei tersebut juga mempertanyakan alasan di balik berselingkuh dari pasangan. Alasan pertama dan terbesar adalah saling ketergantungan.

Saling ketergantungan dikutip sebagai alasan utama untuk 73 persen peserta penelitian. Sementara 20 persen lainnya membutuhkan kebebasan dan ingin mandiri melansir dari independent.co.uk.

 

Jelas para milenial memiliki sikap berbeda terhadap hubungan dari generasi sebelumnya. Di mana sebagian besar generasi sebelumnya dipaksa tumbuh lebih lambat.

 

Berbeda dengan Generasi Sebelumnya

perempuan milenal
Perempuan milenial sukses berkarier./Copyright shutterstock.com

Seperti sulitnya izin keluar rumah, jam malam, dan aturan kencan dari orangtua. Sementara itu generasi milenial banyak yang memiliki kebebasan untuk tinggal terpisah dari orangtua. 

Alasan kedua adalah pasangan tidak memuaskan kebutuhan. Biasanya berawal dari komunikasi yang buruk, kurangnya rasa perhatian yang menimbulkan perasaan tidak dicintai.

Mereka merasa tidak perlu bertahan dalam hubungan dan tidak juga perlu dipaksakan. Sebab para milenial tidak merasa perlu menikah terburu-buru atau berkomitmen serius. 

"Dia tidak memberi saya kepercayaan pada kita atau diri sendiri dan ada orang lain yang melakukannya. Hal itu membuat saya merasa istimewa," ujar Jess (24) pada The Independent.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓