5 Cara Menjaga Pernikahan Makin Intim dan Langgeng Seiring Bertambahnya Usia

Endah Wijayanti06 Jul 2020, 15:15 WIB
menikah tak seindah disney princess

Fimela.com, Jakarta Menjalani pernikahan tak ubahnya memasuki fase kehidupan yang baru. Ada berbagai pengalaman baru yang didapatkan. Sejumlah permasalahan baru pun akan dihadapi. Menjaga hubungan agar tetap langgeng pada akhirnya butuh kerja sama antar pasangan.

Cinta sejati tak akan lekang atau luntur seiring waktu berjalan. Justru cinta sejati akan semakin kuat dan membuat hubungan pernikahan terasa makin hangat dan intim. Ada banyak cara untuk mewujudkan pernikahan yang semakin kuat. Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba.

1. Meluangkan Waktu untuk Mengobrol Setiap Hari

Sesibuk apa pun hari yang dijalani, tetap penting untuk meluangkan waktu mengobrol. Luangkan waktu untuk saling berbagai cerita setiap harinya. Bisa pada pagi hari saat sarapan, sore hari sambil bersantai, atau pada malam hari sebelum tidur. Setiap obrolan akan menjadi kesempatan untuk menikmati quality time bersama.

2. Jangan Absen Saling Memberi Ciuman dan Pelukan

Mengutip inspiringtips.com, kontak fisik sangat penting untuk menunjukkan kasih sayang. Jangan bosan untuk selalu memberi ciuman dan pelukan. Pelukan diyakini bisa bantu melepas stres sehingga berpelukan setiap hari bisa menghadirkan kenyamanan satu sama lain.

3. Saling Memperlihatkan Penampilan Terbaik

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Process AG

Saling berusaha memberikan penampilan terbaik juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga dan meningkatkan keintiman. Saat sedang berdua, coba untuk menampilkan sisi terbaik diri. Tak harus selalu menunggu momen spesial untuk berdandan atau memakai baju paling bagus. 

4. Hindari Membahas Masalah saat Sama-Sama Capek

Ambil jeda. Ketika ada masalah yang membuat kamu dan pasanganmu emosi atau marah, coba untuk ambil jarak sejenak. Jernihkan pikiran dan tenangkan diri terlebih dahulu. Baru saat sudah sama-sama tenang dan siap, baru bisa mengobrol dan membahas permasalahan bersama untuk mencari jalan keluarnya.

5. Saling Memberi Apresiasi

Merasa tidak diapresiasi, tidak diperhatikan, atau tidak dihargai bisa melunturkan cinta. Untuk itu berusahalah untuk tetap saling memberi apresiasi. Saling mendukung impian masing-masing. Saling menyemangati satu sama lain. Dengan cara ini, hubungan akan terasa semakin dekat dan hangat.

Semoga pernikahan yang sedang kamu jalani saat ini bisa senantiasa langgeng, ya. Menyelaraskan hubungan memang butuh upaya bersama.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓