5 Tanda Pernikahan Awet atau Tidak Dilihat dari Hari Pernikahannya

Febi Anindya Kirana11 Jul 2020, 16:08 WIB
pasangan menikah

Fimela.com, Jakarta Merayakan hari bahagia pernikahan tentu akan sangat mendebarkan bagi banyak pasangan cinta. Hari sakral ini akan menjadi awal kehidupan rumah tangga yang penuh kejutan. Tapi hanya ada dua kemungkinan masa depan setelah pernikahan, langgeng atau cerai.

Para ahli di hari pernikahan seperti fotografer, pengesah pernikahan dan wedding organizer ternyata punya pandangan tersendiri mengenali tanda-tanda mana pasangan yang akan menjalani pernikahan langgeng dan mana yang tidak, seperti dilansir dari Insider. Sekian tanda berikut inilah yang mampu memprediksi langgeng tidaknya pernikahan seseorang.

1. Hanya salah satu yang antusias di hari pernikahan

Mulai dari merencanakan kapan hari pernikahan, memilih gaun, dekorasi, makanan dan lainnya, jika hanya satu orang yang merencanakan segalanya, di mana seharusnya mereka merencanakan bersama atau datang berdua, ini adalah tanda negatif terhadap masa depan pernikahan.

2. Menyembunyikan pengeluaran di hari pernikahan

zodiak
ilustrasi zodiak/ Photo by Esther Huynh Bich from Pexels

Tidak adanya komunikasi terkait keuangan di mana ini adalah masalah krusial yang bahkan bisa menghancurkan hubungan. Ketika kedua belah pihak yang akan menikah tidak saling mengetahui berapa biaya yang mereka keluarkan untuk ini itu, itu adalah tanda yang tak baik dalam sebuah pernikahan.

3. Berpisah saat menyambut tamu

Di hari pernikahan, di mana seharusnya pasangan menikah menyambut tamu secara bersamaan dengan gembira, masalah sudah bisa terlihat ketika mereka lebih sering berpisah. Pengantin perempuan menyambut tamunya sendiri dan pengantin pria menyambut tamunya sendiri, ketika seharusnya mereka menyambut bersamaan.

4. Beda pendapat seberapa besar pernikahan

pasangan cinta
ilustrasi pernikahan bahagia/Photo by Hiển Nguyễn from Pexels

Ketika pasangan bertengkar mengenai seberapa besar skala pernikahan yang mereka adakan ternyata juga bisa menjadi tanda langgeng tidaknya pernikahan. Padahal seharusnya hal itu tidak terjadi di hari pernikahan. Ini menunjukkan tidak adanya komunikasi.

5. Mengatasi kendala di hari pernikahan

Pasangan menikah yang langgeng akan menunjukkan kemampuan menyelesaikan masalah dengan baik di hai pernikahan seperti misalnya kehabisan hidangan, mereka biasanya berdiskusi dan mengambil tindakan tanpa mempedulikan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan asal tamu nyaman. Atau ketika ada kendala lain, mereka bekerja sama, tidak saling menyalahkan.

Itu dia ternyata sekian tanda yang bisa dilihat para ahli pernikahan di hari pernikahan. Jangan sampai mengalaminya ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓