Dukung Kelestarian Biota Laut, Hero Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa

Karla Farhana02 Agu 2020, 09:00 WIB
[Fimela] Manati

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak cara untuk mendukung pelestarian lingkungan dan biota laut, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan gaya hidup sustainable. Selain itu, pakan yang berkualitas juga penting bagi biota laut agar dapat bertahan hidup dengan baik. 

Untuk itu, PT Hero Supermarket, Tbk (Hero Group) berinisiatif untuk menyalurkan donasi bahan pakan layak konsumsi bagi satwa-satwa yang ada di bawah naungan Jakarta Aquarium. Menurut Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto, program ini bertujuan untuk menjaga keberlangsungan bisnis Jakarta Aquarium lewat penerapan waste management untuk pengelolaan produk makanan. 

 “Melalui kegiatan ini HERO Group berharap dapat membantu meringankan beban operasional Jakarta Aquarium dalam pemenuhan kebutuhan pakan satwa sehingga konservasi satwa pun dapat terus terjaga,” jelas Diky.

Pihaknya juga memastikan kualitas makanan yang disumbangkan untuk biota laut selalu menjadi perhatian. Somua makanan yang didonasikan layak konsumsi dan juga dipantau dengan ketat lewat tahapan quality control Hero Group dan Jakarta Aquarium. 

Hari Jadi Hero Group ke-49

[Fimela] Hero Group dan Jakarta Aquarium
Donasi Hero Group kepada Jakarta Aquarium | dok. Hero Group

Kerja sama antara Hero Group dan Jakarta Aquarium ini akan berjalan selama satu tahun dan tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang atau berkembang ke bentuk yang lebih luas. Selain itu, donasi ini sebenarnya merupakan salah satu bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Hero Group ke-49. 

Kerja sama antara HERO Group dan Jakarta Aquarium ini akan ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Hero For Nature Fun Learning Tour yang dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional dengan menggandeng Indonesia Juara Foundation.

Di sisi lain, Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium mengatakan pihaknya sangat senang mendapatkan donasi tersebut yang sangat bermanfaat bagi pelestarian dan kesejahteraan satwa. 

"Donasi pakan satwa yang diberikan HERO Group sangat bermanfaat bagi pelestarian dan kesejahteraan beragam satwa aquatic dan nonaquatic yang berada di Jakarta Aquarium, terutama di kondisi pandemi seperti ini," ujar Fira.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓