Sukses

Lifestyle

Simak 2 Tipe Kepribadian Berdasarkan Gaya Bekerja

Fimela.com, Jakarta WFH menjadi salah satu perubahan dari gaya bekerja di era new normal ini. Apakah kamu memiliki kepribadian yang lebih senang bekerja di tempat kerja atau WFH?

Para peneliti berhasil mengklasifikasikan 2 tipe kepribadian dari gaya bekerja berdasarkan preferensi individu untuk batasan ideal bekerja di kantor atau WFH. Mereka disebut sebagai segmenter dan integrator.

Dilansir dari huffpost.com, kepribadian segmenter cenderung ingin mempertahankan sebanyak mungkin batasan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka. Sedangkan kepribadian integrator tidak keberatan dengan batasan-batasan tersebut.

 

Kepribadian dilihat dari gaya bekerja

Orang-orang yang senang bekerja di kantor lebih suka segmentasi, seperti membuat catatan di kalender tentang tenggat waktu dan janji temu. Sedangkan orang-orang dengan kepribadian integrator lebih sulit membagi antara waktu untuk pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka.

Kepribadian segmenter memiliki batasan yang kuat, mereka selalu mengakhiri hari kerja mereka pada waktu tertentu untuk meninggalkan ruang kerja. Apapun yang menjadi preferensi pribadimu, ingatlah bahwa setiap orang membutuhkan waktu untuk istirahat agar mendapatkan kualitas tidur dan kesejahteraan yang baik. Bagaimana denganmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading