Menelusuri Arti Mimpi Mencium Seseorang

Karla Farhana30 Jul 2020, 20:00 WIB
[Fimela] mimpi

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa jenis mimpi yang common atau kerap kali terjadi pada banyak orang. Misalnya, berada di sebuah tempat yang begitu asing, bertemu seseorang yang sudah meninggal, atau bertemu dengan orang yang begitu kamu cintai. Termasuk mencium seseorang dalam mimpi. 

Ciuman sebenarnya merupakan sebuah simbol cinta dan kasih kepada orang yang sangat spesial dalam hidupmu. Karenanya, tidak aneh jika kamu bermimpi mencium orangtua, kekasih, pasangan, atau bahkan orang yang sama sekali tidak kamu kenal. Mengingat mimpi kadang bukan hanya sekadar bunga tidur, kamu mungkin sangat penasaran dengan arti mimpi mencium seseorang yang kamu alami semalam. 

Dilansir dari Exemplore, untuk menelusuri arti dari mimpimu, ada beberapa hal yang harus kamu catatat: 

  • Siapa orang yang kamu cium?
  • Bagaimana kamu menciumnya? 
  • Bagaimana perasaanmu ketika kamu menciumnya dalam mimpi? 

Dari ketiga hal tersebut, ada beberapa arti mimpi mencium seseorang. Berikut penjelasan selengkapnya. 

Mencium Orang Asing

[Fimela] ciuman
ciuman | pexels.com/@olly

Mencium seseorang yang kamu sayang, bahkan di dalam mimpi, merupakan sesuatu yang lumrah. Namun, bagaimana jika kamu bermimpi mencium seseorang yang belum kamu lihat sebelumnya, alias tidak kenal sama sekali? Ini bisa jadi sebuah tanda kalau kamu kehilangan sesuatu dalam hidup. You're longing for something. Bisa saja cinta, ikatan, atau juga kehangatan dalam hidup. 

Ciuman Bibir

Ciuman pada bibir merupakan sebuah simbol afeksi. Biasanya, ciuman pada bibir dilakukan pada orang yang sangat kamu cintai, seperti pasangan atau kekasih. Jika kamu bermimpi mencium seseorang pada bibirnya, bisa saja ini pertanda kalau kamu dan si dia memiliki sebuah hubungan asmara yang kuat dan ikatan cinta yang sangat tulus. 

Perasaan Takut

Bermimpi mencium seseorang biasanya akan menimbulkan perasaan berbunga-bunga, terkejut, atau juga kasmaran. Namun, jika kamu justru merasa takut ketika bermimpi mencium seseorang, ini bisa jadi pertanda kalau kamu memiliki keraguan dalam hatimu. Ragu untuk menjalin hubungan serius dengannya, ragu atas perasaanmu, atau juga bisa meragukan kesetiaan si pasangan. 

Jadi, apa mimpimu semalam? 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓