2 Rekor MURI untuk Kurban Terbanyak dan Distribusi dengan 999 Ojek di Idul Adha

Novi Nadya04 Agu 2020, 10:38 WIB
[Fimela] ilustrasi hewan kurban

Fimela.com, Jakarta Dua rekor MURI diserahkan pada Youtuber dan pengusaha elektronik Putra Siregar saat menyembelih 410 hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 2020. Rekor MURI pertama diberikan atas Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Qurban dan Tempat Ibadah Terbanyak.

Dan kedua rekor MURI dalam kategori Pembagian Paket Daging Qurban oleh Ojek Terbanyak. Distribusi daging kurban menggunakan ojek online dan pangkalan.

"Dua rekor MURI sekaligus diberikan pada Putra Siregar meliputi kategori Kurban Terbanyak yang disiarkan secara live lewat aplikasi Zoom. Kedua pendistribusian daging kurban menggunakan 999 ojek online dan pangkalan," ujar Senior Manager MURI Yusuf Ngadri saat menyerahkan penghargaan di store milik Putra di daerah Condet, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Kepedulian Bagi Sesama yang Terdampak Covid-19

[Fimela] kambing
ilustrasi hewan kurban | pexels.com/@shubhamthakur

Putra merinci penyerahan hewan kurban yang didistribusikan ke tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia. Berupa 220 ekor kambing, 189 ekor sapi, dan 1 ekor unta yang akan dikirim ke Palestina.

"Semoga bisa sampai kepada sesama yang membutuhkan serta yang terdampak dari pandemi Covid-19," harap Putra yang menghabiskan sekitar Rp6 miliar untuk berkurban.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓