Cara Mendeteksi Serigala Berbulu Domba pada Orang Terdekatmu

Endah Wijayanti04 Agu 2020, 12:35 WIB
meredakan amarah

Fimela.com, Jakarta Kita pasti pernah mendengar istilah serigala berbulu domba. Umumnya istilah ini ditujukan pada seseorang yang menutupi kejahatannya dengan pura-pura baik. Seseorang yang dari luar tampak begitu baik bisa diam-diam menusuk dari belakang atau melakukan sesuatu yang merugikan kita.

Orang terdekat kita bisa jadi adalah sosok serigala berbulu domba ini. Misalnya, dalam pertemanan, bisa jadi sosok ini menyelinap dalam pertemanan hanya untuk memanfaatkanmu dan menjatuhkanmu. Untuk mengetahui apakah seseorang adalah sosok serigala berbulu domba mungkin tidak mudah. Meskipun begitu, melansir laman lifehacks.io, ada tiga cara yang bisa dicoba untuk mendeteksi serigala berbulu domba ini. Selengkapnya langsung simak keterangannya di bawah ini.

1. Obrolkan Seseorang yang Diketahui Bersama

Saat berdua saja dengan sosok yang kamu curigai sebagai serigala berbulu domba, coba obrolkan seseorang yang dikenal dan diketahui bersama. Dengan kata lain, pancing ia untuk menggosipkan orang itu. Jika kemudian dia dengan mudahnya membicarakan hal-hal baru tentang orang tersebut, maka bisa jadi dia memang tipe orang yang mudah menjatuhkan orang lain. Perlu lebih hati-hati saat kamu bersama seseorang yang cenderung membicarakan hal-hal buruk atau negatif orang lain.

 

 

2. Minta Dia Membicarakan Lebih Banyak Hal tentang Dirinya Sendiri

karakter zodiak
ilustrasi./Photo by Reignnel from Pexels

Bisa jadi ini agak mengejutkan bagimu. Ya, sosok serigala berbulu domba biasanya enggan membicarakan banyak hal tentang dirinya. Sebab dia menyembunyikan banyak kebohongan dan kepalsuan sehingga sulit untuk bisa bercerita dengan lancar. Minta dia membicarakan sesuatu terkait hidupnya. Tanyakan hal-hal yang rinci dan ulangi lagi. Bila ada hal-hal yang kemudian membingungkan dan cenderung banyak "lubang" yang tak runtut, bisa jadi ada hal-hal yang memang ia sembunyikan.

3. Uji Kesabarannya

Tidak sabaran adalah salah satu ciri serigala berbulu domba. Ketika melakukan sesuatu bersama dan dia cenderung buru-buru dan ingin semuanya serba cepat, ada baiknya untuk lebih mewaspadainya. Apalagi jika dia tipe orang yang selalu ingin semuanya cepat beres tapi tak mau menawarkan bantuan untuk meringankan pekerjaan, bisa jadi dia adalah tipe orang yang hanya ingin memanfaatkanmu saja.

Memang tidak mudah untuk mendeteksi orang yang punya niat jahat di balik sikap baiknya. Tanpa bermaksud membuatmu selalu berburuk sangka terhadap orang-orang di sekitarmu, ada baiknya untuk tetap hati-hati dan waspada ketika berhubungan dengan orang-orang yang membuatmu tak nyaman.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓