Arti Mimpi yang Paling Umum Dialami Ibu Hamil dan Maknanya

Annissa Wulan12 Agu 2020, 20:30 WIB
Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa ibu hamil sering mengalami mimpi yang sama? Selain perubahan fisik yang diraskan, kehamilan pertama sering menyebabkan seorang perempuan mengalami mimpi aneh.

1. Arti mimpi seputar rasa cemas

Banyak ibu hamil yang mimpi tentang rasa cemas, mungkin karena proses melahirkan yang akan segera datang. Biasanya adalah mimpi tentang memiliki anak kembar tiga, atau bayi dengan dua kepala, seperti dilansir dari sheknows.com.

Mimpi lainnya mungkin lupa memberi makan anak, atau tiba-tiba jatuh, diserang, dan terjebak di sebuah ruangan kecil di mana mereka tidak bisa melarikan diri. Selain itu, ada juga yang mimpi tentang pasangan mereka yang tidak lagi bersikap peduli. Kesemua arti mimpi ini menggambarkan adanya kecemasan yang sampai terbawa mimpi.

 

2. Mimpi tentang seks

Ibu Hamil
Ilustrasi ibu hamil/copyright shutterstock

Mengalami mimpi tentang seks selama masa kehamilan adalah hal yang wajar. Bahkan jika di dalam mimpi tersebut, mereka tidak berhubungan seks dengan pasangan mereka.

Mimpi bisa terasa meresahkan, terutama untuk ibu hamil. Mimpi mencerminkan apa yang menjadi fokus atau yang sedang dikhawatirkan oleh si pemimpi.

 

Arti mimpi untuk ibu hamil

ilustrasi manfaat saffron untuk ibu hamil/unsplash
ilustrasi manfaat saffron untuk ibu hamil/unsplash

Seseorang harus bertanya pada diri sendiri apa yang mereka coba lepaskan atau selesaikan. Untuk ibu hamil biasanya mereka merasa tidak mampu mengurus anak atau belum siap untuk peran ini.

Menurut The American Pregnancy Association, ibu hamil mengalami banyak perubahan pada tubuh mereka, sehingga emosi dan mental juga terpengaruh, termasuk tidur mereka. Hormon juga memainkan peran penting yang menyebabkan peningkatan kecemasan, mengubah cara otak memproses informasi dan emosi.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓