Pilihan Pasta Gigi Atasi Gigi Berlubang dengan Kemasan Ramah Lingkungan

Anisha Saktian Putri11 Agu 2020, 12:00 WIB
sikat gigi

Fimela.com, Jakarta Gigi berlubang menjadi masalah yang kerap kali terjadi. Apalagi tidak ditangani mengakibatkan terjadinya infeksi yang menyebar ke jaringan lunak, rahang atau mulut.

Jika masalah gigi tersebut tidak terjadi, sahabat Fimela dapat mencegahnya dengan rutin membersihkanya. Salah satunya dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung kalsium, fluoride dan zinc.

Tiga kandungan tersebut terdapat pada Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih. Uniknya, pasta gigi tersebut memiliki dua warna, merah dan putih sesuai dengan tema Kemerdekaan.

"Formulasinya sedikit berbeda dengan pasta gigi sebelumnya. Kali ini pasta gigi dilengkapi zinc yang mampu melawan bakteri yang dapat mencegah gigi berlubang," ujar Fiona Anjani Foebe, Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia dalam acara peluncuran online Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih.

Kemasan ramah lingkungan

Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih.
Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih.

Tak hanya dilengkapi formulasi yang dapat melawan gigi berlubang, Pepsodent kali ini hadir dengan kemasan bijak plastik dimana 100% kemasan karton maupun tube-nya dapatdidaur ulang. Dengan desain gambar senyuman yang mewakili setiap daerah di Indonesia.

Nurdiana Darus, Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia menjelaskan, Pepsodent ingin memberikanperhatian lebih kepada para pemulung sebagai pejuang sampah yang telah berperan nyata membantu mengurai permasalahan sampah plastik kita sehari-hari.

“Kehidupan lebih dari 4 juta pemulung telah terpukul hebat akibat pandemi. Dari sisi kesejahteraan, penghasilan mereka berkurang drastis dengan menurunnya harga jual sampah akibat berbagaiketerbatasan. Selain itu, mereka berisiko tinggi terpapar virus COVID-19 di antara timbunan sampah yang dihadapi setiap hari. Sudah sepatutnya kita memfasilitasi mereka dengan perlindungan diri yang memadai sehingga mereka dapat terus berkontribusi sembari memenuhi kebutuhan untuk menyambunghidup," Papar Nurdiana

Melalui kolaborasi dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), Pepsodent akan mendonasikan 2,5% labapenjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan para pemulung dan keluarganya. Selain melalui pembelian produk, konsumen juga dapat berdonasi melalui Kitabisa.com, yang nantinya digandakan dua kali lipat oleh Pepsodent. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket kesehatan dan kebersihan, terdiri dari alat perlindungan diri sepertimasker kain dan sepatu boots serta hand sanitizer.

"Pepsodent juga akan memberikan pemeriksaan dan perawatan gigi dan mulut gratis untuk para pemulung dan keluarganya. Serta untuk membantu kesejahteraan para pemulung, Pepsodent juga akan menyediakan sejumlah mesin press sampah plastikyang akan sangat membantu meningkatkan nilai ekonomis sampah plastik yang dijual pemulung padapara pengepul sampah,” jelas Fiona.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓