Merayakan HUT RI ke-75 di Masa Pandemi dengan Apresiasi Semangat UMKM

Vinsensia Dianawanti13 Agu 2020, 13:00 WIB
[Fimela] UMKM

Fimela.com, Jakarta Perayaan HUT RI ke-75 dipastikan akan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi, perayan HUT RI ke-75 harus dirayakan dengan lebih sederhana untuk meminimalisir penularan virus corona yang kini terus memakan banyak korban.

Bersamaan dengan HUT RI ke-75, Tokopedia sebagai perusahaan teknologi buatan Indonesia juga merayakan hari jadinya yang ke-11. Perjalanan 11 tahun di industri digital, Tokopedia sangat mengapresiasi seluruh pihak untuk mendukung karya dan mewujudkan perekonomian yang lebih merata secara digital.

“Walau peringatan kemerdekaan Indonesia sekaligus ulang tahun Tokopedia tahun ini berada di situasi yang penuh tantangan, kami berharap dengan adanya acara ini, masyarakat selalu punya asa untuk merayakan semangat baru demi terus beradaptasi dengan kebiasaan yang juga baru,” kata Founder sekaligus CEO Tokopedia, William Tanuwijaya.

Peringatan HUT ke-11 Tokopedia akan dirayakan dengan menggelar kegiatan yang disebut Tokopedia Play Fest. Terdiri dari sejumlah talkshow bersama para pembicara inspiratif dari berbagai latar belakang. Seperti pakar teknologi Tokopedia, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, serta para pegiata UMKM yang usaha sukses lewat Tokopedia.

 

Mengapresiasi semangat UMKM

Dewanti Amalia Artasari
Pemilik usaha anyaman benang Dewa Collection Bali (Foto: Tokopedia)

Tokopedia pun merayakan hari jadinya dengan mengapresasi semangat UMKM di masa pandemi. Seperti semangat yang dibawa Dewanti Amalia Artasari lewat usahanya . Perempuan usia 28 tahun ini memiliki bisnis kerajinan benang untuk dekorasi sejak tiga tahun lalu.

Belajar secara autodidak dari kanal video streaming, kini Amalia bisa memiliki bisnis anyaman benang makrame yang cukup sukses. Namun toko offline-nya terpaksa tutup akibat pandemi. Akhirnya ia beralih ke platform digital untuk mempertahankan bisnis UMKM-nya.

Selain menghadirkan talkshow dengan sejumlah pembicara inspiratif, Tokopedia juga mengajak masyarakat berbagi kebaikan melalui donasi kampanye Tokopedia Berbagi. Selama 14-17 Agustus 2020, masyarakat bisa ikut serta dalam kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by