4 Alasan Melepaskan Diri dari Cinta Segitiga akan Meringankan Hidupmu

Endah Wijayanti13 Agu 2020, 13:15 WIB
cinta segitiga

Fimela.com, Jakarta Kadang kita sendiri tidak tahu apa yang membuat kita jatuh cinta pada seseorang yang sudah memiliki pasangan. Mungkin juga kita pernah terjebak dalam hubungan mempertahankan seseorang yang jelas-jelas telah menduakan hati kita. Berada dalam hubungan cinta segitiga bisa membuat hidup jadi terasa lebih rumit.

Bila kita mulai merasa gelisah atau bimbang berada dalam hubungan cinta segitiga, mungkin pilihan yang tepat untuk saat ini melepaskan diri dari hubungan tersebut. Melepaskan diri dari cinta segitiga bisa membantu meringankan jalan hidupmu.

1. Hatimu Bisa Kembali Utuh dan Membantumu Lebih Bahagia Melakukan Apa pun

Kamu tidak lagi kebingungan soal membagi hatimu. Hatimu kini kembali sepenuhnya milikmu. Kamu tak lagi kerepotan harus membagi prioritas hidup untuk seseorang yang hanya memberi sedikit ruang di hatinya untukmu. Kamu bisa lebih bebas melakukan hal-hal yang kamu sukai. Hatimu pun akan lebih siap menerima hadirnya cinta yang lebih baik.

2. Tak Ada Lagi Rasa Was-Was atau Takut Ditinggalkan

Saat kamu memilih untuk keluar dari hubungan cinta segitiga, maka tak ada lagi rasa takut untuk ditinggalkan. Sebab kamu sudah lebih dulu meninggalkan hubungan yang beracun itu. Tak ada lagi rasa was-was atau gelisah akan hubungan yang terasa makin menyesakkan. Setidaknya dengan sikapmu yang tegas meninggalkan hubungan yang buruk ini kamu sudah membuat pilihan yang tepat untuk menjalani hidupmu dengan lebih utuh lagi.

3. Terhindar dari Risiko Semakin Terlukai atau Melukai

cara move on
Ilustrasi./Copyright pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Sebelum terlalu jauh, maka sebaiknya lepaskan dirimu saat ini juga dari cinta segitiga. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari risiko akan semakin terlukai atau melukai orang-orang yang terlibat dalam hubungan ini. Meski tidak mudah tapi perlu ketegasan untuk melepaskan diri dari hubungan yang hanya akan menjadi beban dalam hidupmu.

4. Lebih Mudah Mendapatkan Cinta yang Lebih Baik

Kamu berhak mendapatkan cinta  yang lebih baik. Cinta yang mengizinkan hatimu merasakan kehangatan dan ketulusan yang utuh dari seseorang. Berbagi cinta dan perasaan dengan cara tak adil hanya akan memicu berbagai permasalahan baru. Sebelum keadaan semakin rumit dan sulit dikendalikan, maka mengambil langkah untuk melepaskan diri dari cinta yang tidak adil adalah pilihan yang bijak.

Semoga bagi kamu yang saat ini terjebak dalam cinta segitiga bisa mengambil keputusan yang tepat sebelum masalah semakin buruk. Kamu berhak bahagia dan hatimu berhak mendapatkan cinta yang utuh.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓