Nihi Sumba, Resor Megah di Tepi Alam Liar

Karla Farhana14 Agu 2020, 19:30 WIB
Nihi Sumba

Fimela.com, Jakarta Sumba, namanya selalu mengarahkanmu pada ingatan tentang kain tenun yang begitu unik, penuh kisah, dan melegenda hingga ke seluruh dunia. Terletak tak begitu jauh dari Bali membuat Sumba kerap dibandingkan dengan alam di Pulau Dewata. Pulau kecil ini tak hanya menghadirkan kerajinan tangan, tetapi juga alam liar yang begitu indah. 

Di sepanjang pantai selatan Sumba Barat, terbentang pantai berpasir putih yang dikenal dengan Nihiwatu. Rumah bagi para pendeta animisme yang dikenal warga setempat sebagai rato ini merupakan surga dunia yang begitu sederhana. Kuda berponi Sumba kerap terlihat berjalan dan berlarian di sepanjang garis pantai menjelang matahari tenggelam, sembari menggoyangkan ekornya yang panjang, senada dengan ayunan ombak Nihiwatu.

Pantai Sumba memang memikat begitu banyak pasang mata. Termasuk Claude dan Petra Graves pada tahun 1988 yang pada saat itu sedang mencari ombak terbaik untuk berselancar. Dari petualangan seru di Timur Indonesia, visi mereka berdua berkembang menjadi sebuah cita-cita untuk membangun sebuah resort yang mampu menyuguhkan keindahan alam Sumba kepada para tamunya. 

Tahun 2012, Claude bertemu dengan Christoper Burch dan menyatukan cita-cita keduanya untuk membangun sebuah resort megah. Setahun kemudian, Burch menjalin kemitraan dengan seorang hotelier James McBride untuk membangun Nihi SumbaResort megah yang menjadi sebuah contoh operasi berkelanjutan yang selaras dengan lingkungan dan masyarakat Sumba ini berhasil meraih penghargaan Hoter Terbaik di Dunia pada 2016 dan 2017, versi Travel + Leisure. 

Berkunjung ke Desa dan Aktivitas Sosial

Nihi Sumba
Nihi Sumba | instagram.com/nihisumba

Nihi Sumba bukan sekadar resor mewah biasa yang menyuguhkan eloknya pemandangan alam di sekitar. Resor ini sangat istimewa dengan kelengkapan fasilitas dan layanannya. Namun, yang menjadikannya istimewa, para tamu akan diajak untuk mengunjungi dewasa di Sumba dan melakukan kegiatan sosial. 

Spa Nihi Oka juga menjadi sebuah daya tarik resor itu sendiri. Spa ini menawarkan pemijatan yang dilakukan di pavilium bambu di atas lautan. Memiliki begitu banyak pilihan villa, Nihi Sumba juga memiliki Rumah Perahu Nihi Sumba yang mengajak para tamu untuk melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berselancar, memancing, naik perahu, menyelam, snorkeling, serta paddle boat. 

Dengan kelengkapan dan kemewahan fasilitasnya, tentu Nihi Watu mampu membius siapa saja yang menginap di resor tersebut. Namun, aktivitas dan privasinya juga mampu membuatmu merasa berada di sebuah pulau indah nan terpencil sendirian. Maka tidak heran jika begitu banyak selebrita Hollywood ikut menjajal sensasi menginap di Nihi Sumba. Seperti Jennifer Lawrence. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓