Ragam Pertunjukkan di Dalam Aquarium untuk Rayakan HUT RI ke-75

Vinsensia Dianawanti15 Agu 2020, 16:00 WIB
Ragam Pertunjukkan Dalam Aquarium untuk Memperingati HUT RI ke-75 di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Meski masih di tengah pandemi, semarak HUT RI ke-75 tetap dirasakan masyarakat Indonesia. Beragam kegiatan dilakukan untuk merayakan HUT RI ke-75 salah satunya menikmati berbagai pertunjukkan di dalam aquarium.

Tempat wisata bawah laut di Jakarta seperti Ancol dan Jakarta Aquarium turut memeriahkan HUT RI ke-75 dengan menampilkan berbagai atraksi dalam aquarium. Mulai dari pengibaran bendera hingga atraksi menarik bersama pada satwa.

Penasaran seperti apa perayaan HUT RI ke-75 di tempat wisata dalam air ini?

1. Ancol

Di masa pandemi ini, Sea World Ancol tetap melangsungkan kebiasaannya dengan melakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dalam Aquarium. Ritual tahunan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 ini akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2020 pukul 10.30 WIB.

Untuk dapat menyaksikan langsung pertunjukkan ini, semua pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Manajemen Ancol. Seperti menggunakan maker, membawa hand sanitizer, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, dan menjaga jarak. Pembelian tiket pun dilakukan secara online.

Berbagai promo menarik pun juga disediakan bagi para pengunjung. Seperti misalnya untuk tiket Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra dapat dinikmati secara bundling dengan harga Rp115ribu di hari biasa dan Rp135 ribu di akhir pekan.

 

2. Jakarta Aquarium

Ragam Pertunjukkan Dalam Aquarium untuk Memperingati HUT RI ke-75 di Jakarta
Merayakan HUT RI ke-75 dengan menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih dan pertunjukkan dalam aquarium di Jakarta (Foto: Jakarta Aquarium)

Dalam perayaan HUT RI ke-75, Jakarta Aquarium mengadakan banyak kegiatan menarik. Salah satunya atraksi Berang-berang yang akan mengibarkan bendera Merah Putih. Jika sebelumnya berang-berang ini dilatih untuk membuang sampah pada tempatnya, kini berang-berang tersebut dilatih untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Sementara itu, pengibaran bendera Merah Putih dalam aquarium juga dilakukan dengan cara yang istimewa. Selain menggunakan bendera Merah Putih berukuran raksasa, pertunjukkan ini akan diikuti oleh Mermaid Show. Beberapa penyelam perempuan akan dipilih untuk memerankan pertunjukkan bertajuk Pearl of the South Sea tanpa menggunakan alat apapun alias freediving.

Interaksi dengan satwa juga akan mengisi kemeriahaan HUT RI ke-75 di Jakarta Aquarium. Akan diselenggarakan feeding show sehingga pengunjung bisa melihat berang-berang, binturong, piranha, hingga pinguin secara dekat dan memberi makan mereka secara langsung.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓