Jalan-Jalan Virtual dan Program Masak di Singapura Obati Kerinduan Wisatawan Indonesia

Vinsensia Dianawanti18 Sep 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 18 Sep 2020, 13:30 WIB
[Fimela] Singapura

Fimela.com, Jakarta Singapura memang jadi salah satu destinasi wisata internasional favorit orang Indonesia. Di masa pandemi seperti sekarang ini menjadi sulit bagi kita warga Indonesia karena larangan keluar masuk turis internasional.

Untuk mengobati rasa rindu masyarakat Indonesia, Singapore Tourism Board menghadirkan kegiatan virtual bersama Celebriti Chef Martin Natadipraja dan Marissa Nasution. Dengan kegiatan Cook with Me dan Jalan-Jalan Bersama Marissa akan membawa kamu berkeliling Singapura secara virtual.

“Sambil menunggu saat terbaik untuk melakukan perjalanan, tidak ada yang dapat menghalangi kita untuk membayangkan kembali (reimagining) kegembiraan saat traveling, khususnya tempat-tempat, suara, dan aroma di Singapura yang familiar. Inisiatif ini dimaksudkan agar Singapura tetap menjadi destinasi yang diingat oleh para wisatawan Indonesia selama periode #dirumahaja," ungkap Mohamed Firhan Abdul Salam, selaku Area Director STB Indonesia (Jakarta).

Terlebih di masa pandemi ini banyak orang yang memanfaatkan platform online untuk melakukan aktivitas apapun. Salah satunya mencari inspirasi untuk perjalanan wisata dan menikmati hiburan secara virtual dari rumah.

Melalui program ini, Singapore Tourism Broad ingin membantu masyarakat Indonesia menemukan passion selagi berada di kenyamanan di rumah dan membangun kepercayaan. Singapura menerapkan berbagai langkah dan tingkah pencegahan yang memadai untuk melindungi kesehatan masyarakat ketika para wisatawan untuk siap kembali di Singapura.

 

Program virtual untuk jalan-jalan di Singapura

Chef Martin Praja
Mengobati rasa rindu liburan di Singapura dengan jalan-jalan virtual (Foto: STB)

Bagi kamu yang mencintai dunia kuliner, Singapore Tourism Board menggandeng Chef Martin untuk memandu serial "Cook with Me". Ia akan berbagi resep seputar makanan khas Singapura yang populer. Seperti Singapore Laksa, Hainanese Chicken Rice, Chilli Crab, konsep menu ‘makan tengah’ atau tze char (makan dengan berbagai lauk bersama di satu meja), sampai hidangan yang terinspirasi dari Masterclass Singapore Food Festival 2020.

Chef Martin juga berbagai rekomendasi secara pribadi untuk beberapa tempat makan terbaik di Singapura yang menyediakan menu makanan tersebut. Program ini diharapkan dapat menyajikan sebagian kecil dari Singapura dan masyarakat Indonesia sembari mengenang masa-masa indah saat menikmati beragam sajian makanan menarik di Singapura.

Sementara itu, Marissa Nasution yang kini berdomisili di Singapura akan membawa kamu mengunjungi tempat-tempat favorit bersama keluarga dan berbagi informasi terkini. Terlebih banyak tempat wisata dan bisnis yang telah beroperasi kembali di Singapura.

Marissa juga akan berbagi tips agar wartawan Indonesia dapat merencanakan perjalanan dengan rasa aman. Tetap bisa melakukan perjalanan di Singapura dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓