Haru, Siswa Patungan untuk Berikan Hadiah kepada Guru IPA

Karla Farhana23 Sep 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 12:30 WIB
[Fimela] Ilustrasi Sekolah

Fimela.com, Jakarta Guru bukan hanya tenaga pengajar. Tetapi juga orangtua kedua bagi para murid-muridnya. Pasalnya, guru tidak hanya menyampaikan materi penting untuk masa depanmu, tetapi juga mengajarkan etika dan begitu banyak bekal kehidupan yang bermanfaat di masa mendatang. 

Namun, tidak jarang para guru justru memiliki kehidupan pas-pasan. Seperti yang dialami Cesar Punzalan, salah satu guru di Filipina. Guru IPA di sebuah Sekolah Menengah Atas ini harus berjalan kaki 8 km dari rumah ke sekolah tempatnya mengajar setiap harinya. 

Karena hanya memiliki sepasang sepatu untuk bekerja, sepatu Punzalan pun sudah rusak. Namun sayangnya, guru yang mengabdi untuk dunia pendidikan dan murid-muridnya di sekolah ini tidak bisa membeli sepatu baru. Pasalnya, salah satu anak Punzalan sedang sakit. Sehingga, sebagian besar gajinya sudah habis untuk biaya berobat sang anak. 

Kejutan untuk Pak Guru

Pupils Surprise Teacher with Emotional Gift

Students show how much their teacher's efforts mean to them. via Newsflare

Posted by Oscar Miranda on Wednesday, 2 September 2020

Tahun 2019, para murid Punzalan bekerja sama dan patungan untuk membelikan hadiah sepasang sepatu untuk Punzalan. Hadiah dan kejutan ini diberikat untuk menunjukkan rasa hormat, terima kasih, dan apresiasi dari para muridnya atas pengandian Punzalan. 

Begitu Punzalan membuka hadiahnya, dia begitu bahagia hingga meneteskan air matanya. Video kejutan yang direkam para muridnya itu kemudian diunggah di media sosial. 

Begitu banyak masyarakat di Filipina dan bahkan dari berbagai dunia yang tersentuh hatinya melihat kejutan untuk Punzalan ini. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓