Akibat Pandemi, Sejumlah Sekolah di Beberapa Negara Terancam Kekurangan Guru Pengganti

Gayuh Tri Pinjungwati24 Sep 2020, 12:05 WIB
Diperbarui 24 Sep 2020, 12:05 WIB
guru

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi banyak aktivitas yang harus dilakukan di rumah, baik itu pembelajar dan atau pekerjaan yang dapat dilakukan secara online. Dalam dunia pendidikan, sejumlah negara membutuhkan guru pengganti untuk mengajar siswa. Seperti berita baru ini sebuah negara membutuhkan guru pengganti, ini dilakukan karena terdapat guru yang terinfeksi virus corona dan harus melakukan perawatan.

Melansir dari foxnews.com (24/9), kekurangan guru pengganti banyak dialami oleh beberapa sekolah. Di Trumbull, Conn, sekolah menengah Hillcrest dilaporkan telah ditutup karena masalah staf sekolah yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang mengakibatkan staf tersebut menjalani karantina dan tidak cukup orang untuk menggantikan mereka. Sekolah kini harus beralih ke pembelajaran virtual karena sekolah akan ditutup hingga Oktober.

Di Rhode Island, di mana terdapat hampir 2.000 guru di Providence, sekolah terbesar di negara bagian itu, 122 guru absen selama seminggu pertama sekolah. Sebelum pandemi melanda, Departemen Pendidikan Rhode Island, seperti yang lainnya di seluruh negeri, kekurangan guru pengganti. Sekolah akan membagi siswa ke ruang kelas lain jika tidak ada guru pengganti.

Namun, ini bukan lagi pilihan dalam upaya menahan penyebaran COVID-19. Diharapkan mahasiswa segera bisa datang untuk menyelamatkan di negara bagian seperti New Jersey yang mungkin akan segera merekrut lebih banyak mahasiswa untuk menjadi guru pengganti. Memanfaatkan mahasiswa sebagai guru pengganti diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar. Dan siswa tidak lagi ketinggalan pelajaran.

Well, semoga pandemi ini segera berlalu ya Sahabat Fimela.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓