FIMELA FEST 2020: Nisha Thayananthan, Ratu Kecantikan Malaysia yang Jadi Garda Depan Penanganan Virus Corona

Nabila Mecadinisa25 Sep 2020, 11:10 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 12:46 WIB
Nisha Thayananthan

Fimela.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 menjadi musuh dunia. Virus yang menyebar secara cepat ini benar-benar membuat tahun 2020 terasa bagaikan mimpi buruk. Efek pandemi virus corona dirasakan oleh semua orang. Rasanya, tak ada yang luput dari pandemi virus corona yang benar-benar mempengaruh segala bidang.

Garda terdepan adalah orang yang berjasa dalam penanganan virus corona. Mempertaruhkan nyawa untuk membantu menyelamatkan banyak orang, merupakan sebuah tujuan dan cita-cita mulia.

Salah satu yang jadi perhatian adalah Nisha Thayananthan, Miss World Malaysia 2019 yang kini bertugas di rumah sakit Putrajaya menangani pasien Covid-19. Dengan kemampuan dan kelebihannya, ia membantu meringankan banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi.

 

Memiliki jiwa sosial yang tinggi

Nisha Thayananthan
Walau nyawanya terancam, namun Nisha Thayananthan, ratu kecantikan Malaysia 2019 tetap semangat jadi garda depan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Seperti yang dilansir dari The Star, ia mengaku jika ia terbiasa diajak oleh snag ayah berkeliling desa untuk membagikna bahan pangan.

"Aku selalu diajarkan untuk lebih banyak memberi dibandingkan menerima, terutama untuk mereka yang kurang beruntung. Saat masih kecil, ayahku sering berkeliling desa dan membagikan sembako untuk orang yang kurang beruntung," ujar Nisha, dilansir dari The Star.

Selain menjalani praktik di rumah sakit, ia juga sering diundang ke berbagai kesemptan sebaga pembicara yang membahas isu kesehtan dan pemberdayan perempuan. Selama bertugas, ua mengenakan APD lemgkap, dengan pakaian tertutup, masker, dan face shield.

Walau bahaya masih bisa mengancam, namun setidaknya ia dapat bermanfaat untuk orang banyak di masa kritis seperti saat ini. Meninggalkan kemewahan dan keglamoran menjadi ratu kecantikan, aaksinya kini mampu memberikan banyak manfaat di tengah pandemi seperti saat ini.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓