Mengenal Sejarah Hari Pangan Sedunia

Annissa Wulan17 Okt 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 17 Okt 2020, 13:00 WIB
resto-kezo

Fimela.com, Jakarta Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tahunnya di tanggal 16 Oktober. Tanggal tersebut bertepatan ketika Food and Agriculture Organization, PBB resmi didirikan pada tahun 1945.

Hari Pangan Sedunia didirikan oleh negara-negara anggota dari Food and Agriculture Organization atau biasa disingkat FAO pada konferensi umum ke 20, bulan November 1979. Menteri Pertanian dan Pangan dari negara Hongaria bernama Dr. Pal Romany berperan penting pada konferensi tersebut dengan mengusulkan ide untuk membuat perayaan Hari Pangan Sedunia.

Hari Pangan Sedunia kemudian telah dirayakan setiap tahun di lebih dari 150 negara di dunia, dengan meningkatkan kepedulian terhadap kemiskinan dan kelaparan. Sejak tahun 1981, Hari Pangan Sedunia mengadopsi berbagai tema dengan tujuan menekankan pada bagian penting dari dunia pangan yang memerlukan perhatian khusus.

Sejarah Hari Pangan Sedunia

Mengonsumsi Makanan Terlalu Banyak
Ilustrasi Makanan Credit: pexels.com/fauxels

Hari Pangan Sedunia menjadi penting untuk diperhatikan karena ketahanan pangan merefleksikan kemampuan rata-rata individu untuk mendapatkan makanan dan ketersediaannya. Apa kamu juga tahu bahwa kemarin adalah Hari Pangan Sedunia?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓