Aksi Penggalangan Dana bagi Karyawan Hotel yang Terdampak COVID-19

Vinsensia Dianawanti22 Okt 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 08:00 WIB
Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Bisa Langsung Datang ke Hotel, Asal...

Fimela.com, Jakarta Industri pariwisata yang meliputi tempat wisata dan hotel merupakan bidang yang paling terdampak pandemi COVID-19. Pengunjung menjadi enggan melakukan liburan atau sekadar staycation. Akibatnya, banyak perusahaan dan hotel yang terpaksa memotong gaji karyawan bahkan hingga merumahkan karyawan hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Kondisi ini juga menimpa grup hotel sekelas Marriott International. Tidak sedikit karyawan dan keluarganya yang terdampak akibat pandemi COVID-19. Meski demikian, Marriott International tidak tinggal diam dengan menggelar serangkaian acara penggalangan dana.

Ya! Selama sebulan Oktober, Marriott International Indonesia menggelar "Marriott Indonesia Bersama Musical Fundraising Event" dan "Virtual Run to Give 2020". Melalui kegiatan ini, Marriott International Indonesia berharap dapat mengumpulkan dana untuk membantu karyawan dan keluarga yang terkena dampak pandemi.

Bekerja asma dengan Yayasan Puteri Indonesia, Kitabisa.com, dan Bali Children's Foundation, donasi yang terkumpulkan akan digunakan untuk penyediaan pasokan sembako para karyawan hotel yang terdampak di seluruh nusantara.

 

Mengadakan penggalangan dana

Aksi Penggalangan Dana bagi Karyawan Hotel yang Terdampak Pandemi COVID-19
Marriott International berinisiatif menggalang dana bagi karyawan yang terdampak COVID-19 (Foto: Marriott International)

“Saat kami terus berusaha untuk bertahan melewati tantangan dari COVID-19, situasi bisnis masih tetap mengalami kesulitan, terutama untuk industri perjalanan dan perhotelan di Indonesia dan di seluruh dunia. Situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi industri kami ini berdampak sangat besar untuk banyak orang termasuk karyawan kami," ungkap Ramesh Jackson, Area Vice President, Indonesia untuk Marriott International.

Kegiatan Marriott Indonesia Bersama Musical Fundraising Event menjadi penggalangan dana musik virtual yang dibagi menjadi tiga bagian dan akan berlangsung pada setiap hari Sabtu, pada tanggal 17, 24, dan 31 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB. Setidaknya terdapat 14 band dari karyawan Marriott Internasional di berbagai kota yang akan unjuk gigi melalui kanal Youtube Marriott International Indonesia.

 

Virtual Run to Give pertama

Kehadiran Sheila Majid dan Yayasan Puteri Indonesia mendukung kegiatan ini untuk mengumpulkan dana sebanyak mungkin Terlebih, Sheila Majid dikenal sebagai penyanyi yang memiliki karir sukses di industri musik.

Sementara itu, bekerja sama dengan Bali Children's Foundation, Run to Give menjadi ajang amal tahunan Marriott Asia Pasifik. Tahun ini bekerja sama dengan 55 hotel dari Marriott International di seluruh Indonesia untuk mengumpulkan dana guna membantu karyawan Marriott di seluruh Indonesia yang terdampak.

Acara ini menjadi acara virtual Run to Give pertama Marriott Indonesia. Seiring dengan masa new normal untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓