No Small Plan, Upaya untuk Mengakhiri Kemiskinan Ekstrem di Dunia

Karla Farhana21 Okt 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 21 Okt 2020, 11:30 WIB
[Fimela] Kemiskinan

Fimela.com, Jakarta Masalah kemiskinan di dunia masih menghantui. Keadaan masyarakat menengah ke bawah bahkan mengalami hari-hari yang jauh lebih sulit di tengah pandemi Corona ini. Untuk itu, Thankyou, sebuah enterprise asal Australia, menginisiasi sebuah kampanye No Small Plan, untuk mendapatkan dukungan dari puluhan ribu masyarakat global di 34 negara. 

Kampanye ini bertujuan membantu mengakhiri kemiskinan ekstrem yang dialami 736 juta orang di seluruh dunia. Kampanye ini berhasil mendapatkan dukungan dari 400 influencer global secara online, termasuk Indonesia dengan impresi sebanyak 1,3 miliar hanya dalam kurun waktu 2 minggu. 

Para influencer ini menyatakan dukungan mereka atas perluasan jangkauan distribusi bantuan dari Thankyou yang ramah lingkungan. Mereka mengunggah foto dan video mereka yang menampilkan pesan "I'm In, Are You?" dengan menandai 2 perusahaan besar FMCG dan P&G serta Unilever. 

Lewat kampanye ini, diharapkan perusahaan besar tersebut menerima undangan kerjasama Thankyou sehingga mereka dapat menciptakan dampak yang lebih besar. Selain itu, hasil pendapatan dari pembelian produknya dapat dilakukan konsumen dan disalurkan lewat 14 partner amal. 

Dukungan Influencer Dunia

[Fimela] Kemiskinan
Kemiskinan | pexels.com/@mumtahina-tanni-1080117

400 influencer yang mendukung gerakan ini berasal dari berbagai negara. Seperti seorang perancang busana sekaligus panelis dari acara TV Australia bertajuk The Masked Singer, Dannii Minogue. Juga ada bintang Bollywood Sunil Grover. Selain itu, juga ada Marischka Prudence, travel blogger dari Indonesia. 

Sementara itu, di negara-negara Latin, gerakan ini digawangi aktris Brasil Gabi Brandt, bintang YouTube Sarah Poncio, dan aktor Argentina Flor Vigna. 

Banky dan Adesua Etomi Wellington, influencer asal Nigeria juga turut berpartisipasidalam kampanye ini. Sebagai penyanyi dan ratu rom-com, mereka mendukung kampanye“No Small Plan” dengan membagikan video kampanye dari Thankyou. Adapun LayalinaMagazine, yang merupakan majalah fashion dan lifestyle ternama asal Bahrain jugamengedit video kampanyenya dan mengunggahnya di akun Instagram resmi mereka.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓