Tragis, Seorang Gadis Meninggal dalam Tidur Akibat Ponsel Meledak

Karla Farhana27 Okt 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 07:00 WIB
[Fimela] ponsel

Fimela.com, Jakarta Meninggal dalam keadaan tidur kerap kali dianggap sebagai sebuah gambaran kematian paling damai. Namun, apa yang terjadi pada seorang gadis remaja ini justru tragis. Alua Asetkyzy Abzalbek (14) asal Bastobe, Kazakhstan meniggal dunia dalam keadaan masih tertidur akibat ponselnya meledak. 

The Hearty Soul menulis, remaja ini tertidur sembari mendengarkan musik lewat ponselnya. Dia meletakkan ponsel tersebut di atas bantal yang dia tiduri. Sayangnya, ponselnya itu dalam keadaan di-charge. Tiba-tiba, baterai ponsel tersebut meledak dan kepala Alua terlupa parah. 

Tak sempat dibawa ke rumah sakit, Alua langsung meninggal begitu ponsel meledak. Keluarganya menemukan jasad Alua di pagi hari. Meski mereka sempat memanggil bantuan tenaga medis, namun nyawa Alua sudah melayang. 

Kasus Ponsel Meledak Lainnya

[Fimela] Ilustrasi Ponsel Pintar
Ilustrasi Ponsel Pintar | https://www.pexels.com/@giftpundits-com-551816

Sebenarnya, apa yang dialami Alua bukan kasus unik. Di awal tahun 2020, tulis the Hearty Soul, seorang pria di India juga terluka akibat ponsel di kantongnya meledak. Kejadian ini ditangkap sebuah CCTV sekitar tempat kejadian. 

Dalam video yang ditangkap CCTV tersebut, pria tersebut sempat melompat dan mencoba untuk mengeluarkan ponsel tersebut dari kantongnya ketika asap sudah mengepul. 

Ketika ponsel tersebut dia lempat ke lantai, ponsel tersebut masih terus berasap. Bahkan, asapnya terus mengepul hingga menyeliputi ruangan. Meski nyawanya selamat, namun kaki sang pria terluka. Dia pun mendapatkan perawatan. 

Untuk itu, sebaiknya Sahabat Fimela berhati-hati dalam menggunakan ponsel, ya! 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓