Sukses

Lifestyle

Standar Baru Internet Banking di Era Adaptasi Kebiasan Baru, Apa Kelebihannya?

Fimela.com, Jakarta Dalam melalui masa new normal yang cukup memantang, transaksi digital berkembang pesat.  Masyarakat dimanapun mereka berada melakukan adaptasi yang baik dalam menjalankan hidup mereka, apakah itu work from home, belajar dari rumah, belanja dari rumah, berjualan dari rumah dan bertransaksi perbankan dari rumah. Salah satu dampak positif yang ditimbulkan oleh pandemi ini adalah dampaknya terhadap penggunaan layanan digital yang mengalami percepatan yang luar biasa.

Melihat situasi tersebut, Permata Bank meluncurkan sebuah terobosan baru melengkapi ekosistem digital inovatif milik Permata Bank – QR Pay, API banking, mobile banking, internet banking, digital value chain dan model branch. 

Ridha D.M. Wirakusumah, Direktur Utama Permata Bank mengatakan Permata Bank resmi meluncurkan standar baru dalam pengalaman internet banking melalui transformasi dari PermataNet

“Sesuai dengan komitmen kami untuk selalu mendengarkan para nasabah, saat ini kami fokus pada satu produk yang telah memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari para nasabah, yaitu PermataNet. Sebuah re-imagination dan rancang desain internet banking yang dapat menjawab kebutuhan nasabah yang semakin tergantung pada teknologi digital.  PermataNet merupakan standar baru pengalaman internet banking di Indonesia dan kami berharap akan diterima baik oleh masyarakat,” lanjut Ridha.

Fitur-fitur komperhensif

PermataNet dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat komperhensif, memungkinkan nasabah melakukan perbankan digital terkini yang mencakup seluruh produk, mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksa dana, obligasi bahkan SBN retail, kartu kredit, pinjaman dan juga KPR.

Serta menawarkan kemampuan digital banking yang baru seperti account holding, portfolio view, insights, services, personalisasi, membuka rekening, mendapatkan pinjaman, membeli dan menjual reksa dana, obligasi, SBN retail, mendapatkan pinjaman kredit, transfer, membayar tagihan, top-up, mengirim hadiah digital, uang tunai, favorit, mutasi 12 bulan, e-statement, dan lebih dari 200 fitur lainnya. PermataNet juga akan melayani berbagai layanan perbankan konvensional maupun syariah.

 Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi digital, PermataMobile X juga berfungsi sebagai digital token yang menghasilkan 2FA response code secara dinamis untuk mengotorisasi setiap kali nasabah bertransaksi.

"PermataNet menerapkan desain teknologi yang responsif sehingga nasabah bisa menikmati digital banking experience di semua perangkat secara konsisten - baik itu di smartphone, tablet, laptop, atau PC kapan saja dan dimana saja. Kami fokus kepada keamanan, performance, simple dalam hal memakainya, cepat, serta handal. Sangat memperhatikan fungsionalitas, mobile-first, user-interface design, user-experience yang holistik, serta personalisasi, warna dan visual. Semua untuk memberikan pengalaman perbankan digital yang fantastik dan jauh dari membosankan.” papar Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi Permata Bank 

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading