5 Makanan Lezat yang Cocok Jadi Menu Diet Sehari-Hari

Karla Farhana20 Nov 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 20 Nov 2020, 15:00 WIB
[Fimela] menu diet

Fimela.com, Jakarta Diet kadang dihindari karena menu makanannya tidak bergaram dan bergula. Ini membuat makanan diet pada umumnya tidak memiliki rasa yang cukup kuat. Belum lagi paduan sayur-sayuran dan buah-buahan yang memang tidak semua orang suka. 

Apalagi, jika sudah mendengar jus hijau yang terdiri dari berbagai macam sayuran hijau. Bau dan rasanya yang khas memang akan menempel lama di mulut. Ini juga yang menjadi faktor banyak orang tidak menyukai menu-menu diet. 

Padahal, kamu sebenarnya bisa memilih bahan makanan yang kamu suka, tetapi mengolahnya dengan cara yang sehat. Diet tidak selalu berujung ke penurunan berat badan. Karena diet adalah sebuah pola makan khusus yang diciptakan untuk berbagai tujuan, salah satunya untyuk menjadikan tubuh sehat dan tetap bugar. 

Berikut ini beberapa menu diet yang tidak hanya sehat, tetapi juga sangat lezat untuk disantap. 

1. Pepaya

Buah Pepaya
Ilustrasi Buah Pepaya Credit: pexels.com/alleksana

Diet itu tidak perlu menggunakan segala bahan makanan impor yang sulit dicari. Cukup lihat saja buah-buahan yang terjangkau dan mudah untuk kamu dapatkan. Selain ada banyak di toko buah, pepaya juga kerap kali ada di halaman rumah (kalau kamu menanam pohonnya). 

2. Kacang Merah 

Bingung mau diet karena lapar terus? Masak saja sup kacang merah yang bisa kamu makan sebanyakan apa pun, tanpa bikin gemuk.

3. Yogurt

Memiliki kandungan gula yang rendah, yogurt yang lezat juga kaya akan kandungan vitamin dan serat. Meski diproduksi dari susu, yogurt aman dikonsumsi untuk kamu yang sedang berdiet. 

4. Avokad

Buah yang kerap kali dijadikan jus ini memang sangat lezat! Tapi, kalau sedang diet, jangan pakai gula dan susu kental manis, ya! Buah ini mengandung banyak serat dan lemah sehat. Cocok untuk kamu yang berdiet sehat. 

5. Dada Ayam

Salmon dan tuna memang kaya akan nutrisi dan baik untuk dikonsumsi kamu yang sedang berdiet. Tapi, harganya juga agak mahal. Selain itu, banyak juga orang yang memiliki alergi salmon atau tuna. Jadi, sebagai alternatif, kamu bisa memasak dada ayam karena bagian ini tidak memiliki banyak lemak. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓