Sukses

Lifestyle

6 Tips Cari Belahan Jiwa Lewat Aplikasi Kencan untuk Bangun Hubungan yang Lebih Bermakna

 

Fimela.com, Jakarta Pandemi tentu membawa berbagai perubahan signifikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk berkencan dan bersosialisasi. Generasi Z selama pandemi ini mengandalkan social discovery app untuk mencari teman baru. Dari aplikasi tersebut, mereka bisa menemukan teman baru yang cocok, bukan hanya soal minat yang sama tetapi juga orang-orang geniune yang bisa menerima diri mereka apa adanya. 

Bukan hanya sekadar kenalan, tetapi Gen Z cenderung ingin mendapatkan teman yang bukan hanya untuk berkencan, tetapi juga teman yang bisa melakukan banyak hal bersama-sama, meski secara virtual. Dengan menemukan teman yang cocok, kamu akan bisa menjalin hubungan yang lebih bermakna. 

Lewat kampanye #BisaBareng, Tinder Indonesia mengajak penyanyi Pradikta Wicaksono dan mantan anggota JKT48 Triarona untuk membahas aktivitas perempuan Gen Z yang mencari teman baru lewat dating app. 

1. See Who Likes You

Di Tinder, terdapat satu fitur berbayar dimana kamu bisa melihat siapa saja orang-orang yang sudah swipe right kamu duluan. Fitur ini, meski berbayar, bakal memudahkanmu untuk menemukan teman baru lebih cepat. Karena, kemungkinan besar mereka memiliki hobi dan kesukaan yang sama denganmu. Buktinya, mereka swipe right. 

2. Lengkapi Profile

Kamu tentunya ingin mendapatkan teman yang cocok denganmu. Untuk memutuskan apakah orang ini cocok, pasti kamu harus baca bio dan melihat foto-foto mereka. Juga melihat preview Spotify mereka untuk melihat selera musiknya dan juga preview Instagram untuk mengenal mereka lebih jauh. Nah, begitu pun juga dengan orang lain. Kalau ingin mendapatkan banyak teman baru, lengkapi dulu profilemu, agar orang lain bisa mengenalmu lebih jauh dan mudah. 

3. Passport untuk Keliling Dunia

Fitur Passport ini berguna untuk kamu yang ingin mencari teman dari luar negeri. Mulai dari negeri tetangga, hingga negara yang sangat jauh seperti Rusia pun bisa kamu jangkau! Selain cari teman, Passport juga bisa jadi salah satu cara belajar bahasa asing karena bisa langsung ngobrol dengan native. 

4. Inisiatif

Saat kamu sudah mendapatkan Match, jangan cuma diam saja menunggu mereka menyapa duluan. Perempuan juga boleh berinisiatif untuk memulai sebuah pembicaraan. Lagipula sebenarnya, seorang pria suka kalau wanita menyapa duluan.Sebab, itu menunjukkan kepercayaan diri dan daya tarik kamu, dan pria menghargainya."Bahkan jika lo hanya mengatakan "Hai" aja, itu udah keren! Gue sebagai cowok akan sangat menghargai cewekyang menyapa gue lebih dulu." kata Dikta.

5. Face to Face

Di tengah masa pandemi begini, ketemuan dengan orang yang belum pernah kamu kenal sebelumnya tentu berisiko. Tapi, kamu bisa menggunakan fitur Face to Face untuk ngobrol bareng sambil melihat wajahnya. Fitur ini juga diciptakan untuk kamu yang ingin mengenal teman baru lebih dekat, namun juga memberikan kenyamanan dan keamanan sebelum kamu siap untuk saling bertukar nomor telepon. 

6. Jangan Ghosting 

Jangan ghosting! Kalau kamu memang tidak nyaman, atau nggak click dengan teman barumu, jelaskan saja padanya dengan cara baik-baik. Karena, ghosting itu sangat menyakitkan dibandingkan kalau kamu memberi tahu dia terus terang kalau kalian tidak dalam frekuensi yang sama. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading