Sukses

Lifestyle

Berawal dari Iseng, Stedy's Cakery Menjadi Pelopor Money Custom Cake

Fimela.com, Jakarta Bisnis kue atau cake mungkin bukan hal yang baru untuk saat ini. Seiring dengan berkembangnya zaman, bisnis ini pun memunculkan banyak variasi. Mulai dari bentuk dan jenis yang beragam. Custom Cake pun menjadi tren saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Stella Djulifen, pemilik dari Stedy's Cakery. Berawal dari permintaan seorang teman untuk membuat cake ulang tahun custom, ia akhirnya terjun ke bisnis ini. Semakin banyaknya orderan, membuat Stella memantabkan diri untuk menekuni bisnis ini.

"Jadi sebenarnya awalnya cuma iseng bikinin buat temen dan sodara. Setiap keluarga yang ulang tahun, aku kasih cake," jelas Stella, kepada FIMELA (04/11).

Stedy's Cakery semakin berkembang, mengingat cake custom ini masih jarang. Inilah yang membuat Stella Djulifen semakin semangat untuk belajar. Orderan dengan custom yang beragam menjadi tantangan tersendiri buatnya.

Perjalanan Stedys Cakery

Stedy's Cakery hadir bukan tanpa hambatan, namun tidak cukup berarti. Stella merasa ia banyak mendapat dukungan dari koonsumennya.

"Sejauh ini customerku baik-baik dan pengertian banget, jadi bikin aku makin semangat belajar untuk bikin design yang lebih susah dan bagus lagi," ungkap Stella.

Banyak desain cake yang dibuat Stella. Namun yang menjadi andalan adalah money cake. Mulai dari manual money cake (yang ditarik dari dalam kue). Sampai akhirnya Stella menemukan yang mesin. Jadi, hingga kini Stedy's Cakery mengandalkan shooting money cake, yang bisa menyebur uang ke udara. Menarik, kan?

Hype dari money cake inilah yang membuat Stedy's Cakery semakin banyak dikenal. Dan membuat Stella semakin giat untuk belajar.

Suka Duka Perjalanan Bisnis Stedy's Cakery

Dalam perjalanannya, Stella menemukan keseruan dan suka duka dari bisnisnya. Stella merasa bahagia saat para konsumennya bahagia menerima kue yang dibuatnya.

"Ekspresi bahagia dari penerima kue karena melihat kue yang diberi bisa mengeluarkan uang tentu menjadi kesan tersendiri," Jelasnya kepada FIMELA (4/11).

Namun, perjalanan Stedy's Cakery pun bukan tanpa hambatan. Misalnya saat mulai bisnis ini kerap mengalami kesulitan untuk mencari kurir untuk pengiriman. Kurir yang kasar dan tidak peduli, hingga membuat kue saat sampai di konsumen sedikit ada masalah.

Beruntungnya, Stella kini sudah menemukan kurir yang pas dan sesuai. Jadi, ia terus menggunakan jasanya hingga sekarang.

Tips Memulai Bisnis Custom Cake

Dalam kesempatan ini Stella pun memberikan beberapa tips buat Sahabat Fimela yang ingin memulai bisnis ini.

"Harus sabar karena ‘custom’ berarti harus sesuai sama permintaan customer kita. Jadi harus sangat dimaksimalkan, untuk hasilnya yang sesuai dengan permintaan mereka," jelas Stella.

Tak hanya itu, Stella juga menambahkan dalam mulai berbisnis kita harus mengatur waktu dengan sebaik mungkin. Bukan berarti menjalankan bisnis sendiri, kita seenaknya sebaliknya kita harus lebih mengatur waktu dan disiplin.

Stella juga memberikan tips untuk Sahabat Fimela untuk selalu belajar dari kesalahan. Dan terus meningkatkan kualitas agar lebih sukses. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengikuti bisnis Stella?

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading