Pentingnya Sertifikasi Halal, Kopi Kenangan Jadi yang Pertama dalam Bisnis Kopi Susu Kekinian

Vinsensia Dianawanti19 Nov 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 19 Nov 2020, 16:30 WIB
Cara Jajan Kopi Tetap Aman Selama WFH di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Sertifikasi halal jadi salah satu bagian penting dalam sebuah bisnis kuliner. Tak terkecuali bisnis kopi susu yang kini sedang naik daun. Kopi Kenangan menjadi merek kopi susu kekinian yang berhasil mendapatkan sertifikasi halal.

Kopi Kenagan meresmikan kehadiran sebagai penjual minuman yang telah memenuhi standarisasi halal dengan pemasangan plakat sertifikasi halal di gerai Kopi Kenangan Epicentrum.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Kopi Kenangan mengurus sertifikasi halal sejak dini, bahkan di tengah situasi pandemi seperti saat ini, tidak menghentikan upaya perusahaan untuk melanjutkan hingga resmi bersertifikasi halal,” jelas Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim.

Dengan mendapatkan sertifikasi halal, harapannya Kopi Kenangan bisa menjadi merek kopi lokal yang dapat menginspirasi usaha kuliner lainnya untuk melakukan sertifikasi halal. Pasalnya sertifikasi halal menjadi salah satu jaminan mutu bagi konsumen.

 

Sertifikasi halal kategori A

Pentingnya Sertifikasi Halal, Kopi Kenangan Jadi yang Pertama dalam Bisnis Kopi Susu Kekinian
Kopi Kenangan jadi kopi susu kekinian pertama yang dapat sertifikasi halal (Foto: Kopi Kenangan)

Proses sertifikasi halal telah dilakukan Kopi Kenangan sejak Oktober 2018. Melalui sertifikasi ini, Kopi Kenangan telah membuktikan kemampuannya dalam memenuhi 11 kriteria halal yang ditetapkan oleh LPPOM MUI. Salah satunya, implementasi dalam kebijakan perusahaan, tim manajemen, pelatihan, fasilitas, serta bahan baku halal.

Kopi Kenangan menerima sertifikasi halal dalam kategori A. Yakni menjamin seluruh gerai Kopi Kenangan memiliki produk hingga fasilitas yang telah memenuhi sistem jaminan halal yang baik dan sesuai.

“Telah lama kami ingin mendapatkan sertifikasi halal sebagai bagian dari keinginan kami menyajikan yang terbaik bagi konsumen. Sejak tahun lalu kami telah melakukan berbagai pelatihan, mengimplementasikan kebijakan halal, dan melalui proses audit dengan LPPOM. Kami sangat senang akhirnya bisa resmi bersertifikat halal dengan Kategori A," Edward Tirtanata selaku CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan.

Kopi Kenangan kini memiliki Kenangan Academy yang menjadikan pelatihan Food Handler sebagai salah satu fokus pelatihan para baristanya. Pelatihan ini memastikan kompetensi dan pemahaman pegawai Kopi Kenangan tentang penanganan serta permbuatan produk dengan sanitasi yang baik dan aman dikonsumsi.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓