Kemudahan Belanja Furniture dan Peralatan Rumah dari Brand Lokal dengan Fitur Virtual Showroom

Anisha Saktian Putri23 Nov 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 23 Nov 2020, 14:30 WIB
Urban Quarter 2.0

Fimela.com, Jakarta Terbatasnya ruang gerak di era new normal membuat masyarakat Indonesia berusaha mengusir kebosanan dengan membuat hunian atau tempat bekerja menjadi extra nyaman. Hal ini terlihat dari data penjualan furniture di Indonesia yang meningkat.

Peningkatan penjualan online sebesar dua kali lipat pun dirasakan di Urban Quarter, marketplace furniture dan peralatan rumah dengan ragam brand lokal kualitas internasional. Guna memberikan opsi pengalaman berbelanja yang nyaman dan fleksibel, Urban Quarter meresmikan pembukaan outlet terbaru di Plaza Indonesia Lantai 4 dan meluncurkan Virtual Showroom via website.

"Banyak permintaan untuk melihat peralatan rumah atau kantor secara langsung, kami memutuskan untuk membuka outlet terbaru di Plaza Indonesia dengan protokol kesehatan yang ketatdan pembatasan jumlah tamu. Dan masih banyak pelanggan yang masih terbatas ruang geraknya sehingga kami menghadirkan Virtual Showroom sebagai opsi berbelanja,“ ucap Adelaide Chintara, selaku Creative Director dan Founder dari UrbanQuarter dalam konfersi pers Virtual.

Outlet terbaru Urban Quarter di Plaza Indonesia memiliki ukuran 300m2 dan tiga kali lebih besar dari toko sebelumnya. Melalui outlet terbaru ini, menyediakan lebih banyak variasi display furniture dan housewares sehingga para pelanggan dapat melihat secara langsung dan memberikan ide untuk detail finishing dan penempatannya.

Serta menawarkan area konsultasi bersama Sales dan Desainer Interior, agar customer bisa langsung berkonsultasi dan memilih finishing dan fabric yang akan diaplikasikan ke furniture yang akan dipesan nanti.

“Setiap outlet kami memiliki desain yang disesuaikan dengan area atau lokasi, sebagai contoh, Plaza Indonesia berlokasi di tengah kota Jakarta, jadi desain dan struktur outlet lebih ke arah modern dan contemporary style. Outlet ini pun juga menyediakan satu ruangan khusus untuk Urban Quarter Workplace, sub-brand kami yang menjual furnitur kantor, seperti: meja kerja, kursi, dan berbagai furnitur kantor lainnya,” tambah Adelaide.

Urban Quarter 2.0
Urban Quarter 2.0

Virtual Showroom

Urban Quarter 2.0
Urban Quarter 2.0

Adelaide mengatakan Virtual showroom dapat mempermudah pelanggan dalam berbelanja furnitur secara online. Fitur-fitur yangtersedia di Virtual Showroom ini meliputi ukuran bentuk dari setiap barang dan ruangan yang tersedia di showroom Urban Quarter, memperbesar atau memperkecil seluruh area showroomuntuk melihat item yang disukai dan fitur 360 degrees yang memungkinkan para pelanggan untuk bisa berjalan-jalan di outlet Urban Quarter secara virtual melalui gadget masing-masingdengan pengalaman yang sama seperti datang langsung ke Plaza Indonesia.

Tidak hanya itu, customer juga bisa melakukan pembayaran secara melalui website Urban Quarter dengan hanya mengklik produk yang mereka sukai.

Perubahan tren pembelian furniture dan housewares pun turut terjadi di Urban Quarter, dimana para pelanggan lebih gemar berbelanja produk untuk penyimpanan barang, peralatan makan,dan furnitur outdoor. Hal ini terlihat dari penjualan yang semakin meningkat di ketiga kategori barang tersebut. Melihat kesempatan ini, Urban Quarter juga meluncurkan The CascadeCollection untuk menyempurnakan area luar rumah atau ruangan.

"Di pandemi ini masyarakat lebih senang membeli untuk perlengkapan bercocok tanam, peralatan dapur, serta perlengkapan bekerja di rumah," tutup Adelaide.

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓