4 Tips Menjalani Diet untuk Menggemukkan Badan

Karla Farhana27 Nov 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 27 Nov 2020, 12:00 WIB
[Fimela] Diet golongan darah

Fimela.com, Jakarta Langsing menjadi standar kecantikan dan tubuh ideal banyak orang. Tapi, terlalu kurus juga bisa memengaruhi kesehatan. Untuk itu, tidak heran jika banyak orang yang mencari cara agar tubuhnya bisa sedikit lebih gemuk

Bagi sebagian orang, meningkatkan berat badan sangat mudah. Hanya dengan mengonsumsi porsi sedikit lebih besar selama beberapa hari saja sudah bikin berat badan naik sekilo. Tapi, bagi sebagian orang lainnya, meningkatkan berat badan sama sekali tidak mudah. 

Meski sudah makan dengan porsi banyak dan mengandung banyak lemak serta karbohidrat, berat badan tidak kunjung naik secara signifikan. Buat kamu yang ingin menambah berat badan, berikut beberapa tips diet yang bisa kamu ikuti, dilansir dari Alo Dokter. 

1. Makan Lebih Sering

Cobalah untuk makan lebih sering. Hal ini bisa menambah asupan kalori dan nutrisi yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan berat badan. Tak perlu makan dengan porsi banyak, cobalah mulai dengan porsi sedikit namun lebih sering dair biasanya. 

2. Protein

Makanan Berprotein Tinggi
Ilustrasi Makanan Berprotein Tinggi Credit: pexels.com/FoodieFactor

Makanan yang berprotein tinggi bisa meningkatkan masa otot dan menambah berat badan. Karbohidrat dan lemak berfungsi untuk menambah jaringan lemak dan mencukupi kebutuhan energi. 

4. Olahraga 

Olahragalah dengan rutin. Olahraga juga penting untuk menggemukkan badan, terutama dengan latihan kekuatan di gym. Olahraga juga bisa meningkatkan nafsu makan sehingga asupan kalorimu bisa bertambah. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓