Sukses

Lifestyle

Depresi Melanda saat Pandemi, Tangkal dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Tak dipungkiri pandemi membuat sebagian orang merasa terkurung dalam botol. Betapa tidak, dari yang sebelumnya leluasa beraktivitas di luar rumah, selama pandemi jadi harus menghabiskan hari-hari di rumah. Bahkan, tak sedikit yang menjadi khawatir sendiri untuk keluar rumah.

Bertambahnya kasus Covid-19 yang masih berlanjut, juga memberikan dampak psikologis pada beberapa orang. Akibatnya, tak sedikit yang merasa stres hingga dilanda depresi selama pandemi. Padahal, pemerintah sudah mengimbau masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

Artinya, kamu tak dilarang sepenuhnya untuk berkegiatan di luar. Inilah kenapa pentingnya menerapkan prinsip hidup keluar dari botol, untuk menghindari stres atau depresi akibat berada di rumah terus-terusan. Biar tetap sesuai protokol kesehatan, jangan lupa selalu menerapkan gerakan 3M Plus 1M berikut ini, yuk!

 

Selalu Pakai Masker ke Manapun Perginya

Kamu bisa pergi ke mana saja, baik untuk bekerja maupun membeli kebutuhan harian selama pandemi maupun new normal, dengan tetap memakai masker. Hal satu ini adalah aturan yang tak boleh diabaikan, lantaran Covid-19 bisa menyebar lewat droplets atau percikan air liur, baik dari bersin atau batuk orang-orang di sekitar. Dengan menggunakan masker, setidaknya kamu sudah berupaya menangkal sebaran Covid-19 masuk ke dalam tubuh.

 

Jangan Lupa Mencuci Tangan Setiap Kali Keluar Rumah

Tangan menjadi anggota tubuh yang banyak difungsikan dalam beragam aktivitas. Apalagi saat keluar rumah, bisa jadi kamu tanpa sadar telah menyentuh beragam benda di ruang publik, seperti gagang pintu, pagar, pegangan tangga hingga transportasi umum. Ingatlah selalu untuk mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir sampai bersih. Lakukan selama 20 detik, agar kuman atau virus benar-benar mati. Baru setelahnya kamu bisa memegang makanan atau minuman.

 

Jaga Jarak Adalah Prinsip yang Tak Boleh Diabaikan

Kesadaran diri untuk selalu menjaga jarak saat di luar memang menjadi tanggung jawab masing-masing. Jadikan hal satu ini sebagai prinsip yang tak boleh sampai kamu abaikan. Baik saat sedang antre tiket, membayar di kasir, depan ATM, hingga saat duduk di tempat umum. Kurangi kontak fisik jika memang tak terlalu penting, apalagi dengan sembarang orang saat di luar rumah.

Rutin Minum Vitamin CMelindungi diri dari sebaran Covid-19 tidaklah cukup dari luar, melainkan juga dari dalam tubuh. Selain dengan memenuhi kebutuhan asupan nutrisi harian secara seimbang, lengkapi juga dengan asupan Vitamin C di dalam tubuh. Kamu bisa mengandalkan Joss C 1000. Biangnya Vitamin C ini hadir untuk menjadi vitamin harian yang menjaga daya tahan tubuh dari serangan Covid-19.

Kenapa disebut biangnya Vitamin C? Hal ini karena Joss C 1000 menjadi pilihan tepat untuk vitamin yang wajib dikonsumsi di era pandemi dan new normal. Menariknya, Joss C 1000 yang relatif lebih terjangkau harganya, menjadi pilihan Vitamin C yang tepat bagi masyarakat di tengah resesi, sehingga tak harus membeli Vitamin C dalam kemasan botol yang cenderung lebih mahal. Bagaimanapun, mengonsumsi Vitamin C yang penting isi dan manfaatnya, bukan sekadar kemasan botolnya.

Menariknya, bicara botol, Joss C 1000 bekerja sama dengan Nadine Chandrawinata untuk mengampanyekan pentingnya hidup keluar dari botol, agar terbebas dari stres maupun depresi selama pandemi dengan gerakan 3M Plus 1M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Minum Vitamin C.

Selain itu, Joss C 1000 juga mengandeng mantan Putri Indonesia 2005 tersebut dalam program pelestarian lingkungan pada 2021 nanti. Dapatkan informasi selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading