Terima Kasih Ibu, Pelukanmu Selalu Bisa Menguatkan Hatiku

Endah Wijayanti12 Des 2020, 13:45 WIB
Diperbarui 12 Des 2020, 13:45 WIB
cinta ibu dan arti pelukan

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu menjadi sosok yang paling istimewa di hati kita. Saat menceritakan sosoknya atau pengalaman yang kita miliki bersamanya, selalu ada hal-hal yang tak akan bisa terlupakan di benak kita. Cerita tentang cinta, rindu, pelajaran hidup, kebahagiaan, hingga kesedihan pernah kita alami bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories November 2020: Surat untuk Ibu berikut ini.

***

Oleh: Luh Putu Mayumi Raylita

Mama, sebelumnya aku berterima kasih telah melahirkan dan membesarkanku dengan baik hingga saat ini. Mungkin 10.000 untaian kata-kata dariku tetap tak mampu menguraikan betapa berharganya dirimu, malaikat tak bersayap yang Tuhan pilihkan untukku. Pengorbanan yang engkau lalui di masa mengandung sampai aku dewasa takkan bisa kubalas meski dengan memberimu dunia beserta isinya. Sosok yang sangat ku kagumi keindahan dan kelembutan hatinya ini selalu membuatku rindu meski sedang tidak berjauhan.

Mama, ingatkah engkau saat di mana aku terpuruk dalam kesedihan kau selalu memelukku dengan hangat. Engkau mengusap dukaku dengan belaianmu yang menyejukkan hati, seketika beban apa pun yang ada di pundakku terasa lenyap. Awan hitam yang menyelimuti hatiku kau singkirkan dengan kata-katamu yang kemudian menjadi tumpuanku untuk bangkit. Begitu juga dengan kekuatan doa-doamu yang kau panjatkan agar aku selalu berada dalam lindungan-Nya ketika dirasanya aku sedang dilanda bahaya.

 

Mama yang Luar Biasa

bersama ibu
Bersama ibu./Copyright Luh Putu Mayumi Raylita

Mama, ingatkah engkau saat aku menceritakan hal-hal yang membuatku bahagia kau akan tersenyum bahagia mendengarnya. Aku memelukmu dengan erat dan memberitahumu bahwa apapun yang aku alami adalah salah satu dari doamu yang dikabulkan Tuhan. Kau akan mengatakan bangga terhadap apa yang telah aku capai tanpa menyadari alasan dari keberhasilanku adalah kekuatan cintamu. Cintamu yang selalu menghujaniku dengan kekuatan dan keberanian untuk melangkah.

Mama, tak banyak yang bisa kuberikan untukmu selain doa agar engkau selalu diberi umur panjang, kesehatan dan keselamatan dimanapun engkau berada. Rasanya ingin kuberikan apapun yang kau minta untuk membalas kasih sayangmu, namun semua itu tidak akan pernah cukup. Ijinkan aku melayanimu seumur hidupku serta mewujudkan mimpi-mimpi untuk membuatmu bahagia. Aku akan berjuang sekuat tenagaku agar hanya senyum yang kau lukiskan di wajahmu. Maafkan aku jika pernah membuatmu terluka baik kusengaja maupun tidak.

Selamat hari ibu, Mama.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓