Miss V Gatal dan Berbau Tak Sedap? Ini Penyebab dan Solusinya!

Wuri Anggarini13 Jan 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 13:00 WIB
Miss V Gatal dan Berbau Tak Sedap? Ini Penyebab dan Solusinya!

Fimela.com, Jakarta Area kewanitaan memang jadi bagian tersembunyi dalam tubuh perempuan. Tapi, kebersihannya memegang peranan penting untuk meningkatkan rasa nyaman dan percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Ngaku deh, pastinya kamu merasa risih dan kurang nyaman saat area kewanitaan terasa gatal atau malah muncul bau tak sedap selama beraktivitas, kan?

Faktanya, 75% perempuan Indonesia setidaknya pernah mengalami masalah ini sekali seumur hidup. Sayangnya, sebagian besar menganggap gatal dan bau tak sedap adalah hal yang wajar. Karena tidak mendapatkan penanganan yang tepat, kondisi tersebut pun menjadi masalah besar. Rasa gatal, panas, dan aroma tak sedap yang muncul di area keputihan ternyata bisa jadi pertanda gejala keputihan yang berbahaya bagi organ reproduksi perempuan. Inilah yang membuat pentingnya kesadaran setiap perempuan bahwa menjaga kebersihan area kewanitaan itu diperlukan untuk menjaga kesehatannya.

Menjaga kebersihan area kewanitaan yang tepat adalah langkah dasar dalam menjaga kesehatan organ intim perempuan. Tahukah kamu kalau salah satu faktor pentingnya ternyata dipengaruhi oleh tisu yang biasa digunakan untuk menjaga kebersihan organ intim tersebut?

Cara Membersihkan Area Kewanitaan yang Tepat

Cara Membersihkan Area Kewanitaan yang Tepat
credit via shutterstock

Coba ingat-ingat kembali, sudahkah kamu membersihkan area kewanitaan dengan cara yang tepat? Ternyata, ada panduan tersendiri dalam menjaga kebersihan organ intim. Setelah buang air kecil, bersihkan area kewanitaan dengan air bersih dan basuh dari bagian depan ke belakang. Hal ini penting agar bakteri tidak masuk ke area kewanitaan yang kemudian menyebabkan berbagai masalah kesehatan organ intim kamu.

Perhatikan Air dan Tisu yang Digunakan

Perhatikan Air dan Tisu yang Digunakan
credit via shutterstock

Air yang digunakan untuk membasuh Miss V harus benar-benar bersih. Sumber air yang kotor bisa menjadi tempat perkembangbiakan bakteri penyebab penyakit. Jika digunakan untuk membersihkan area kewanitaan, bisa terjadi perpindahan bakteri dari air ke organ intim perempuan. Kondisi inilah yang sering memicu masalah infeksi bakteri di area kewanitaan yang sering dialami perempuan.

Selain itu, tisu yang digunakan juga nggak boleh sembarangan. Penggunaan tisu kering atau tisu yang tidak sesuai dengan standar kebersihan area intim bisa menyebabkan berbagai masalah, seperti iritasi. Selain itu, lapisan tisu yang lengket dan tertinggal di organ intim perempuan juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab gatal dan keputihan yang mengganggu.

Pilih Tisu Khusus untuk Area Kewanitaan

Tisu khusus untuk area kewanitaan bisa dipilih untuk menjaga kebersihan organ intim tersebut dan meminimalisir risiko penyakit yang bisa menyerang area yang satu ini. Ada banyak tisu khusus atau feminine wipes yang beredar di pasaran, tapi nggak semuanya cocok digunakan untuk area Miss V, lho.

Pastikan pilih tisu khusus yang memiliki pH alami yang sesuai dengan area kewanitaan, seperti yang dihadirkan oleh Lavish Feminine Wipes. Tisu khusus area kewanitaan ini diformulasikan khusus, tanpa parfum dan tanpa alkohol, untuk menjaga kebersihan organ intim perempuan, anti bakteri, anti bau tak sedap, dan aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. Lavish Feminine Wipes juga menjadi 'sahabat' setia yang menemani kamu selama menstruasi karena bekerja untuk mengurangi bau tak sedap, mencegah infeksi jamur dan bakteri, serta memberikan rasa segar dan nyaman selama beraktivitas.

Pilih Tisu Khusus untuk Area Kewanitaan
credit via shutterstock

Lavish Feminine Wipes juga diperkaya dengan kandungan Aloe Vera yang berperan sebagai penjaga kelembapan dan keseimbangan pH di area Miss V. Selain itu, produk ini juga mengandung Chamomile sebagai anti bakteri serta memberikan aroma segar alami. Nggak ada lagi rasa gatal dan bau tak sedap! Kerennya lagi, sudah banyak perempuan aktif yang membuktikan sendiri manfaat Lavish Feminine Wipes, salah satunya Agnez Mo!

Sebagai perempuan aktif, Agnez Mo memahami bahwa salah satu problem perempuan adalah masalah area kewanitaan yang terasa gatal dan bau tak sedap. Agnez bahkan merasa bahwa produk Lavish Feminine Wipes cocok untuk mengakomodasi kebutuhan perempuan Indonesia untuk menjaga kebersihan area kewanitaan selama menstruasi dan ketika memiliki kegiatan padat di luar rumah.

Yuk, buktikan sendiri manfaatnya dalam menjaga kebersihan area kewanitaan. Beli langsung Lavish Feminine Wipes di Alfamart seluruh Indonesia maupun secara online dengan klik di sini.

Lanjutkan Membaca ↓