Ramah Pemula, Milenial Kini Bisa Investasi Reksadana yang Mudah Dicairkan

Karla Farhana27 Jan 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 27 Jan 2021, 11:30 WIB
Ilustrasi menabung dan investasi

Fimela.com, Jakarta Investasi bagi milenial ternyata belum sepenuhnya lumrah. Pasalnya, masih banyak milenial yang belum melek investasi. Kenyataan ini sangat disayangkan, mengingat investasi sangat penting untuk kesejahteraan di masa depan. 

Jika Sahabat Fimela sudah berpengalaman melakukan investasi Reksadana, pasti kamu tahu kalau dana yang sudah kamu investasikan bisa kamu cairkan saat membutuhkan uang. Namun, proses pencairannya tidak bisa instan! Hal ini juga yang kadang membuat banyak orang ragu untuk berinvestasi. 

Untuk itu, OVO, platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terkemuka di Indonesia bekerja sama dengan Bareksa, platform finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia untuk meluncurkan fitur "Invest" di aplikasi OVO. Peluncurkan ini diadakan secara daring pada Selasa (26/1/21) siang. 

Dalam acara peluncurkan itu, OVO turut menghadirkan financial coach, Philip Mulyana dan content creator dan pengusaha muda Fellexandro Ruby, untuk menjawab tantangan yang ada di masyarakat. Mereka juga hadir untuk mengajak para milenial mulai berani melakukan investasi Reksadana. 

Mudah Dicairkan

ilustrasi investasi
ilustrasi investasi | pexels.com/@pixabay

Selain memudahkanmu dalam berinvestasi, fitur baru ini juga memudahkanmu saat ingin mencairkan dana yang sudah kamu investasikan. Jadi, investor pemula sepertimu tak akan lagi menunggu lama sampai dana cair. 

Dana akan langsung cair dan masuk ke OVO Cash, sehingga kamu bisa langsung segera menggunakannya untuk membayar kebutuhan sehari-hari atau keperluan penting lainnya. 

 

“Menjawab tantangan dan permasalahan tersebut, OVO didukung Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) meluncurkan fitur ‘Invest’ di aplikasi OVO. Ini merupakan terobosan yang baru pertama kali terjadi di Indonesia dengan melakukan integrasie-money dan e-investment, sebagaimana halnya kita lihat pada integrasi Alipay dan Yu’e Bao di China, yang telah mencatatkan sukses besar dalam mengenalkan investasi reksa dana secara masif di kalangan milenial. Dalam mengembangkan terobosan ini, kami telah berkonsultasi dengan Bank Indonesia (BI) dan OJK. Untuk itu, kami berterima kasih atas dukungan BI dan OJK yang pro-inovasidan visioner dalam pemanfaatan tekfin bagi peningkatan inklusi keuangan dan pendalaman pasarkeuangan kita," ungkap Presiden Direktur OVO dan Co-Founder/CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓