Rutinitas Olahraga Paulina Purnomowati untuk Hadapi Tantangan Menegangkan

Karla Farhana23 Feb 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 12:30 WIB
Paulina Purnomowati

Fimela.com, Jakarta Olahraga merupakan bagian dari gaya hidup yang tidak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, makan sehat saja belum cukup. Sementara, tubuh memerlukan olahraga agar sirkulasi darah lancar dan juga proses detoksifikasi terbentuk. Olahraga tak selamanya membosankan. Kadang, tantangan bisa membuatmu lebih giat dan semangat untuk menjalani hidup sehat. 

Seperti yang dialami Paulina Purnomowati yang merupakan salah satu dari 16 kandidat yang lolos diundang untuk berpartisipasi dalam The Apprentice: ONE Championship Edition di Singapura. Pualina mengaku dia mengalami tantangan, bukan hanya fisik tetapi juga mental. Untuk itu, dia meluangkan waktu setiap hari demi merenung dan berhubungan kembali dengan batinnya, yang membuatnya sedikit lebih mudah menjalani tantangan setiap harinya. 

“Saya adalah orang yang suka berpetualang, jadi secara mental, saya selalu siap untuk petualanganapapun, termasuk The Apprentice: ONE Championship Edition. Namun selain itu, saya jugabermeditasi,” kata Paulina. 

“Saya melakukannya dalam bentuk meditasi sederhana dan meditasi tari. Ini membantu saya menjadi tenang dan solid dari dalam dan percaya diri. Di lokasi syuting, selama shooting tidak peduli seberapa awal waktu panggilan saya, saya selalu menyediakan waktu untuk bermeditasi dan berdoa. Sayamendapat kamar yang menghadap ke laut dan matahari terbit, itu membantu saya untuk bermeditasidan berdoa. Ini benar-benar kunci bagi saya untuk mengawali hari ini.”

Ketika mendapat kabar akan menjadi salah satu kandidat, Paulina segera mulai mempersiapkan fisik dan pikirannya untuk tugas-tugas luar biasa dihadapannya.

“Saya fokus untuk meningkatkan ketahanan dan kekuatan saya dengan berlari tiga hingga lima kilometer setiap pagi sebelum bekerja. Saya tidak tahu tantangan fisik seperti apa yang akan saya hadapi, tetapi saya khawatir jika akan ada tantangan seni bela diri. Saya belum pernah melakukan itu sebelumnya,” kata Paulina.

Fokus pada Kekuatan

Paulina Purnomowati
Paulina Purnomowati kini rutin berolahraga untuk menghadapi tantangan The Apprentice: ONE Championship Edition.

Menurutnya, fokus pada kekuatan yang dimiliki adalah kunci. Untuk itu, dia fokus pada ketangkasan, fleksibilitas, dan daya tahan yang menjadi kelebihannya. Bukan hanya seorang triatlon, pemain softball, dan atlet senam saat kecil, dia juga merupakan perempuan tangguh yang memegang gelar MBA dalam Bisnis Internasional Pemasaran dari Northeasrtern University di Boston. 

Dia memiliki pengalaman yang luas dalam bisnis setelah memegang posisi kepemimpinan kunci di beberapa perusahaan besar. Keberhasilan yang ia alami selama bertahun-tahun sebagai eksekutif senior pasti membantunya dalam beberapa tantangan di The Apprentice.

“Jujurlah pada diri Anda sendiri, pertahankan diri Anda, dan berikan segalanya. Perjalanan ini adalah ujian nyata bagi diri Anda sendiri hingga ke intinya, dan Anda bahkan akan mempertanyakan nilai-nilai Anda sendiri. Hanya dengan menjadi diri sendiri Anda tidak akan pernah menyesali setiap langkah dan keputusan yang Anda buat, apa pun hasilnya,” kata Paulina, saat ditanya apa pesan untuk siapa pun yang ingin mengikuti audisi ini. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓