7 Tips Menghadapi Mantan yang Berusaha Menghubungimu Kembali

Gayuh Tri Pinjungwati25 Feb 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 14:45 WIB
Mantan

Fimela.com, Jakarta Apakah dirimu mendapatkan pesan teks dari mantan belakangan ini? Bagi beberapa orang, ini bukan masalah besar tetapi bagi yang lain, ini bisa mengejutkan dan sulit, terutama ketika semuanya berakhir dengan nada pahit.

Putus cinta selalu sulit, bahkan jika itu adalah keputusan bersama. Hubungan cinta yang akan segera berakhir membawa serta berbagai emosi yang menyakitkan. Akibatnya adalah perjuangan yang lebih besar untuk move on. Ketika dirimu akhirnya move on, dirimu tiba-tiba melihat pesan mantan dari mantanmu muncul di layar ponsel. Lantas, bagaimana dirimu menangani situasi seperti ini? Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi ketika mantan tiba menghubungimu kembali.

1. Pikirkan Tentang Dampaknya

Pikirkan baik-baik tentang dampaknya bagi dirimu. Jika itu terlalu menyakitkan dan mungkin mengancam kebahagiaan yang baru dirimu temukan, abaikan pesannya. Dirimu tidak berhutang penjelasan apapun kepada mereka.

2. Jangan Segera Membalas Pesan

Jika masih ada perasaan, dirimu mungkin merasa terdesak untuk segera membalas pesan mereka. Jangan lakukan itu, sebaliknya, luangkan waktumu untuk mengumpulkan pikiran dan menjawab dengan tenang.

3. Pertimbangkan Perasaan Orang Lain

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Odua Images

Jika saat ini dirimu sedang berkencan dengan seseorang, pertimbangkan perasaannya sebelum dirimu membalasnya. Pikirkan tentang bagaimana perasaanmu jika mantan dari pasanganmu saat ini menghubungi mereka, posisikan dirimu dari sudut pandang orang yang saat ini bersamamu.

4. Buat Balasan dengan Hati-hati

Jika dirimu mengakhiri semuanya dengan baik, maka tidak ada salahnya menanggapi teks mereka. Namun, dirimu harus membuat balasan dengan hati-hati untuk mengetahui apa maksud sebenarnya mereka.

5. Buatlah Batasan

Terlepas dari bagaimana dirimu merespons, jangan terburu-buru. Jika dirimu ingin kembali bersama mereka, tetapkan beberapa batasan sebelum dirimu menunjukkan kepada mereka bahwa dirimu tertarik.

6. Temukan Alasan yang Tepat Jika Ingin Balikan

Mantan
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Pumidol

Temukan alasan bagus mengapa dirimu ingin kembali bersama mantan. Pasti ada alasan mengapa kalian putus, kamu tidak ingin berakhir di tempat yang sama lagi.

7. Ambil Keputusan dengan Baik

Jangan membalas mantan jika dirimu tidak ingin ia kembali hadir dalam kehidupanmu. Dirimu adalah satu-satunya yang harus menemukannya dalam dirimu sendiri untuk melanjutkan hidup. Berbicara dengan mantan hanya akan memperburuk keadaan.

Nah, berikut tadi beberapa hal yang dapat membantumu ketika mantanmu kembali menghubungimu. Tetaplah ikuti kata hatimu untuk mengambil keputusan untuk bersama lagi atau mengkahiri untuk selamanya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓