Nikmatnya Kreasi Ayam Goreng 7 Saus bersama Kopi Kekinian

Karla Farhana25 Feb 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 19:30 WIB
ayam goreng

Fimela.com, Jakarta Biasanya, menyeruput kopi kesukaan kurang lengkap tanpa makanan lezat. Tak melulu camilan, kopi kekinian yang kini marak di kalangan anak-anak muda juga bisa disajikan bersama ayam goreng, lengkap dengan nasi hangat. Jika kamu penggemar ayam goreng, Kopi Kenagan menghadirkan Chigo, kreasi unik ayam goreng berbalut 7 jenis saus dan 5 sambal. 

Bermakna Chicken on the Go, nama Chigo sebenarnya diambil dari dua kata Hokkian, yaitu Chi yang berarti 7 dan melambangkan 7 variasi saus, dan Go yang berarti 5 untuk melambangkan variasi sambal yang ditawarkan sebagai pendamping ayam goreng Chigo. 

Kehadiran Chigo dengan beragam saus dan kreasi ayam goreng ini juga menjawab permintaan masyarakat yang memiliki selera beragam. Untuk itu, Chigo menyuguhkan Garlic Parmigiano dengan keju parmesan Parmigiano-Reggiano khas Italia, saus Louisiana Cajun, Korean Samyang, Asian Honey Soy yang gurih dan manis, serta berbagai pilihan sambal sebagai pendamping. 

CBO dan Co-Founder Kopi Kenangan James Prananto mengatakan pihaknya memang sengaja menyajikan beragam pilihan varian mengingat setiap orang memiliki citarasa berbeda. 

"Kami sengaja menyajikan beragam varian karena kami tahu setiap orang memiliki citarasa berbeda, oleh karena itu, kami ingin memastikan Chigo tersedia dalam banyak varian yang dapat dinikmati semua orang," ungkapnya. 

Chigo sendiri didirikan para pendiri Kopi Kenangan yang terinspirasi dari beberapa fenomena kombinasi makanan dan minuman yang tidak biasa namun menjadi favorit para foodies. 

Tren Chimaek yang Menginspirasi Chigo

Chigo
Kopi Kenangan meluncurkan Chigo, hidangan kreasi ayam goreng unik berbalut 7 saus yang disajikan bersama kopi kekinian.

James mengatakan, ada banyak fenomena makanan yang disukai banyak orang. Seperti kombinasi kopi dan pizza di Amerika dan ayam goreng dan bir di Korea Selatan atau juga disebut Chimaek. 

"Bahkan, tren Chimaek ini jugalah yang menginspirasi nama Chigo. Kalau Chimaek adalah gabungan dari Chicken dan Makeju atau bir, Chigo menggabungkan dua kata Chicken dan Kopi. Kami sengaja membuat spesial combo Chi-Ko (chicken dan kopi) untuk memberi kombinasi unik yang telah menginspirasi kami, namun tentu saja tetap halal untuk dinikmati para foodies Indonesia," pungkas James. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓