Punya Pesona Menawan, Sayangnya 7 Pulau dan Pantai di Indonesia Ini Tidak Populer

Vinsensia Dianawanti03 Mar 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 16:21 WIB
Punya Pesona Menawan, Sayangnya 7 Pulau dan Pantai di Indonesia Ini Tidak Populer

Fimela.com, Jakarta Mengunjungi pantai di Indonesia sebagai destinasi liburan menjadi pengalaman yang paling dirindukan di masa pandemi. Saat berlibur ke pantai ataupun pulau, ada beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan. Mulai dari melihat matahari terbenam, melakukan olahraga laut, menikmati kuliner lezat hingga berjemur di bawah sinar matahari.

Tidak heran jika survei Agoda menunjukkan bahwa pantai menjadi destinasi paling favorit bagi wisatawan di Indonesia. Terlebih, pesona pantai di Indonesia yang begitu indah menjadi daya tarik yang tak terbantahkan.

Keindahan dari beberapa pantai di Indonesia sudah terkenal hingga ke mancanegara. Seperti Bali, NTT, NTB, hingga Sulawesi menjadi destinasi liburan tropis favorit. Namun di antara daerah tersebut, ternyata masih ada pantai atau pulau yang namanya belum cukup terkenal. Padahal pesonanya tidak kalah indah dibandingkan pantai-pantai yang populer.

Pulau atau pantai di Indonesia manakah yang tidak populer? Apakah kamu pernah ke sana?

1. Pantai Amed

Pantai ini memiliki spot menarik bagi para penyelam. Terbentang di antara tujuh desa, Pantai Amed di Bali Timur terkenal sebagai tempat menyelam dengan terumbu karang yang cantik. Otomatis kekayaan biota lautnya pun beragam, mulai dari bintang laut ungu, hiu karang, hingga penyu. Ketika menyelam di malam hari, kamu bisa menemukan plankton bioluminescent.

 

2. Pantai Blue Lagoon

Punya Pesona Menawan, Sayangnya 7 Pulau dan Pantai di Indonesia Ini Tidak Populer
Pulau Ontoloe (Foto: Agoda)

Jika ingin menikmati Seminyak dengan suasana yang lebih tenang, kamu bisa mengunjungi pantai Blue Lagoon yang menjadi permata tersembunyi di Bali Timur. Tempat ini bisa menjadi destinasi yang tepat bagi kamu yang mencari ketenangan selama libur. Sebagai surga di bawah air, jangan lewatkan untuk melihat kehidupan laut yang eksotik di Blue Lagoon dengan snorkelling atau menyelam.

3. Pulau Ontoloe

Pernah melihat ribuan kelelar terbang di langit senja? Kamu bisa melihat pemandangan ini di Pulau Ontoloe di NTT. Pulau ini memang menjadi rumah bagi koloni besar kelelawar buah. Pulau Ontoloe menjadi pulau terbesar di Taman Wisata Laut 17 Pulau Riung dengan eksosistem terumbu karang melimpah.

4. Pulau Natuna dan Anambas

Menjadi dua pulau terluar di perbatasan utara di Kepulauan Riau, Pulau Natuna dan Anambas menjanjikan petualangan di tempat terpencil dengan keindahan alam tropis. Jika beruntung, kamu bisa bertemu yang sedang naik ke pantai untuk bertelur.

 

5. Pulau Weh

Punya Pesona Menawan, Sayangnya 7 Pulau dan Pantai di Indonesia Ini Tidak Populer
Pulau Bira (Foto: Agoda)

Terletak di titik paling barat di Indonesia, Pulau Weh adalah pulau vulkanik kecil yang pernah terhubung dengan Pulau Sumatra. Akibat meletusnya gunung merapi pada zaman Pleistosen, keduanya terpisah. Pulau ini memiliki dua pantai yang sangat indah, Gapang dan Iboih. Perairan hangat dan jernih dengan kehidupan laut yang hidup dan gangguan menjadikannya sebagai spot yang sempurna untuk menyelam dan snorkeling.

6. Pulau Bira

Pulau Bira menjadi pantai berpasir putih di Sulawesi Selatan. Kamu bisa merasakan pasir lembut saat berjalan di sepanjang pantai sambil mengagumi pemandangan panorama indah. Kamu pun bisa menyewa kapal untuk mengunjungi pulau terdekat, seperti Liukang Loe.

7. Pulau Togian

Pulau yang terletak di Sulawesi Tengah ini memiliki surga tropi sejati dengan pantai pasir halus yang indah dan terumbu karang alami di perairan jernih. Jangan lupa untuk berinteraksi lokal Bajau yang ramah, yang biasa dikenal Gipsi Laut. Mereka tinggal di desa-desa yang dibangun di atas air.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓