Program Prakerja menyertakan Pelatihan Berbahasa Inggris untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Nabila Mecadinisa03 Mar 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 12:41 WIB
Kelas online kartu Prakerja

Fimela.com, Jakarta Kemampuan berbahasa Inggris sangat penting. Bahkan, bisa dikatakan jika bahasa Inggris adalah bahasa universal yang mampu mempermudah berkomunikasi secara global. Bahasa Inggris adalah salah satu softskill yang jadi prioritas kompetensi seseorang dalam mendapatkan pekerjaan.

Bahkan hal ini juga jadi perhatian pemerintah sehingga program meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris juga masuk di dalam program kartu PraKerja yang menyertakan pelatihan-pelatihan guna tingkatkan kemampuan berbahasa Inggris secara efektif.

Pembelajaran bahasa Inggris menggunakan aplikasi yang sangat jarang ditemukan. dipelajarinya. Nexgen English Online co. melalui neostudy nya menyadari hal tersebut dapat mengurangi minat masyarakat dalam belajar Bahasa Inggris, dari hal tersebut Nexgen English Online memberikan pelatihan yang bersifat efektif.

Karena sejak pertama kali masuk ke dalam aplikasi neo study, Peserta akan disuguhkan layar beranda Aplikasi neo study yang menginfokan berapa tingkat kemampuan CEFR terakhirpeserta, memberitahu sedang di dalam pelatihan atau tidak, menampilkan nilai yang peserta dapat untuk mengukur berapa poin lagi untuk mendapatkan sertifikasi lulus dari pelatihan dan menampilkan berapa sesi pelatihan yang sudah peserta lakukan. 

Aplikasi Neo Study

Aplikasi Neo Study
Aplikasi belajar bahasa Inggris Neo Study

Di dalam aplikasi neo study terdapat metode pelatihan Bahasa Inggris dengan nama “5-Step Learning’s Method”. Metode yang memberikan peserta pengalaman belajar Bahasa Inggris dengan efisien, seperti Namanya metode ini memiliki 5 langkah untuk mencapai Goals-nya.

Langkah pertama yaitu, Preview, peserta akan melakukan tes pertama dengan menjawab pertanyaan dengan benar, poin dari tes tersebut untuk mendapatkan gambaran umum dari pelajaran tersebut. Langkah kedua yaitu Repeat, peserta akan melakukan tes yang dapat Tingkatkan pemahaman mendengarkan peserta pelatihan. langkah ke tiga yaitu Record, langkah ini untuk memberikan pembelajaran bagaimana mengucapkan kata Bahasa Inggris dengan baik dan benar. Langkah ke empat Speak, yaitu peserta akan di berikan pelatihan untuk dapat berdialog dengan menggunakan Bahasa Inggris secara baik dan benar dan Langkah terakhir adalah Review, yaitu peserta akan memperkuat pelajaran yang telah pserta pelajari di langkah sebelumnya.

“Hal ini sejalan dengan cara alami manusia mempelajari bahasa baru jika mengacu pada ilmu neoroscience yang juga diterapkan dalam aplikasi neo study” Jelas Artnandia Priaji selaku Chief Representative Officer dari Nexgen English Online Co.Nilai akan keluar Ketika semua Langkah dilakukan, pada menu Lesson summary, Saat peserta mencapai 6.000 poin studi, terdapat gambar jantung yang akan terus menyala di bagian kanan atas layar beranda akan diberi tahu bahwa fitur Mylessons akan tersedia untuk dipelajari. Itu akan terjadi tersedia selama 24 jam setelah peserta memulai.

#Elevate women

Lanjutkan Membaca ↓