6 Batasan Privasi dalam Hubungan Ini Perlu Dijaga dari Orang Lain

Gayuh Tri Pinjungwati06 Mar 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 06 Mar 2021, 07:45 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Ada hal-hal tertentu yang harus selalu dirimu rahasiakan dari hubunganmu. Meskipun dirimu mungkin ingin menelepon teman dan mengeluh tentang masalahmu dan pasangan hadapi, para ahli mengatakan hal ini dapat menghancurkan hubunganmu.

Hidup akan sangat melelahkanmu, jadi sebaiknya cari tahu gaya komunikasi, perilaku, kebutuhan, dan waktu komunikasimu, sehingga dapat menangani topik besar dan kecil bersama-sama. Jika dirimu tidak bisa menahan diri untuk meminta pendapat orang tua, saudara kandung, atau teman dekatmu, dirimu mungkin tidak memelihara hubungan nyata yang paling berarti dengan pasanganmu. Melansir dari iheartintelligence.com (5/3), berikut ini adalah beberapa hal yang harus dirahasiakan tentang hubunganmu kepada orang lain.

1. Masalah Keuangan

Banyak pasangan tidak tahu bagaimana membahas masalah keuangan dan akibatnya sering berpisah. Mereka mengeluh kepada teman serta keluarga dan menghindari diskusi yang tidak nyaman dengan pasangan mereka. Sayangnya, berbicara dengan teman dan keluarga tidak menyelesaikan apa-apa. Faktanya, satu-satunya orang yang dapat membantumu mengatasi masalahmu adalah pasanganmu.

2. Kehidupan Seks

Kecuali rimu dan pasangan sama-sama setuju bahwa mengungkapkan informasi tentang kehidupan intim boleh-boleh saja, dirimu harus merahasiakan bagian ini dari hubunganmu. Penting bagimu untuk menghormati batasan pasanganmu dengan cara yang sama seperti dirimu mengharapkan mereka menghormati batasanmu.

3. Perkelahian

Kita semua lari pada teman-teman kita ketika kita ingin mengeluh tentang pertengkaran terakhir yang kita miliki. Namun, para ahli mengatakan bahwa ini mungkin tidak baik dalam jangka panjang. Dr. Catherine Jackson menjelaskan bahwa temanmu bisa mulai tidak menyukai pasanganmu jika satu-satunya hal yang dirimu bagikan adalah pengalaman negatif.

4. Masalah Keluarga

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Rachata Teyparsit

Jika pasanganmu mempercayaimu dengan informasi pribadi, jangan bagikan dengan orang lain. Masalah keluarga pasanganmu bukanlah urusan temanmu. Dr. Kathy Nickerson menjelaskan, jika pasanganmu tersipu atau berteriak saat mendengarmu berbagi informasi dengan seorang teman, itu harus tetap bersifat pribadi.

5. Ketidakamanan Pasangan

Dengan berbagi ketidakamanan pasangan, dirimu tidak menghormati dan mengkhianati mereka. Dirimu harus bertanya pada diri sendiri bagaimana perasaanmu jika keadaan berbalik.

6. Hal-hal yang Mengganggumu

Jika pasanganmu mengetahui bahwa dirimu telah menjelek-jelekkannya di belakangnya, dia akan merasa sakit hati dan dikhianati. Bahkan, mereka mungkin memiliki hak untuk mengakhiri hubungan. Meskipun wajar jika merasa kesal dengan beberapa hal yang dilakukan pasangan, dirimu tidak boleh bergosip tentang mereka. Sebaliknya, dirimu harus melakukan percakapan yang terbuka dan jujur ​​dengan pasanganmu, bukan temanmu.

Nah, berikut tadi adalah beberapa pirvasi dalam hubungan yang perlu dijaga dan tidak sembarangan dibagikan kepada orang lain.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓