Lezatnya Racikan Tongseng ala Chef Sezai Zorlu di Indonesian Meat Cuisine, Cita Rasanya Lokal Banget

Wuri Anggarini05 Mar 2021, 20:01 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 20:09 WIB
Lezatnya Racikan Tongseng ala Chef Sezai Zorlu di Indonesian Meat Cuisine, Cita Rasanya Lokal Banget

Fimela.com, Jakarta Indonesia boleh bangga karena punya kekayaan kuliner lezat yang tersohor sampai ke mancanegara. Masakan dengan bumbu yang kaya jadi salah satu rahasia kelezatannya, seperti yang tersaji dalam semangkuk tongseng favorit. Kuah yang kaya cita rasa rempah dan irisan daging empuk dijamin jadi kuliner yang langsung bikin perut otomatis merasa lapar.

Sensasi tongseng dengan rasa juara ini juga yang dibagikan oleh Chef Sezai Zorlu dalam event Indonesian Meat Cuisine episode 5. Tayang secar live streaming pada Kamis (4/3/2021) di akun Instagram @dreamcoid dan @fimeladotcom, Head Chef sekaligus owner Turkuaz Authentic Turkish & Ottoman Cuisine dan Warung Turki Shisha Lounge ini membagikan rahasianya, lho.

Pemilihan Bahan untuk Cita Rasa Nendang

Pemilihan Bahan untuk Cita Rasa Nendang
credit via instagram.com/trueaussieid

Sebelum menampilkan aksi memasak di dapur, Chef Zorlu menjelaskan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk meracik tongseng. Ia pun menekankan pentingnya memilih bahan baku utama yang wajib disiapkan. Untuk menciptakan cita rasa nendang, ia memilih menggunakan daging sapi Australia.

Pengalaman lebih dari 30 tahun di dapur membuat Chef Zorlu memahami kualitas yang disajikan dari daging sapi Australia. Selain lezat dan berkualitas tinggi, daging sapi Australia juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sapi di Australia juga sudah disembelih oleh orang muslim, sehingga hal ini yang menjadi pertimbangan utama Chef Zorlu memilihnya.

Tips Memilih Daging Sapi Berkualitas

Di sela proses memasak, Chef Zorlu juga banyak berbagi tips memasak yang pastinya bermanfaat banget. Salah satunya adalah cara memilih daging sapi yang tepat untuk membuat tongseng. Misalnya saat menyimpan daging sapi dalam jumlah banyak, tempatkan dalam beberapa wadah penyimpanan begitu tiba di rumah. Lebih bagus lagi jika dilabeli juga sesuai takaran dan jumlah kebutuhan masak sehari-hari. Hal ini bisa membuat kualitas daging sapi tetap terjaga dan nggak rusak karena keluar masuk kulkas.

Gaya Unik yang Lokal Banget

Gaya Unik yang Lokal Banget
credit: Indonesian Meat Cuisine

Tunjukkan totalitas dalam memasak hidangan khas Indonesia, penampilan Chef Zorlu nggak kalah mencuri perhatian dalam live streaming tersebut. Ia mengenakan kombinasi apron dan blankon yang dikenal sebagai aksesori khas Jawa Tengah. Chef Zorlu juga mengungkapkan rasa bangganya berhasil menjadi salah satu chef yang pertama kali berpartisipasi dalam Indonesian Meat Cuisine.

Memasuki episode ke-5, Indonesian Meat Cuisine sudah banyak berbagi inspirasi seputar dunia kuliner yang menghadirkan 5 chef berbeda di setiap episodenya. Dengan gayanya masing-masing, para chef membagikan rahasia memasak hidangan bercita rasa nusantara yang lezat dan sehat.

Masih banyak inspirasi kuliner lain yang dibagikan dalam live cooking bersama True Aussie Beef and Lamb setiap minggunya. So, jangan sampai ketinggalan, follow dan pantau terus update-nya di akun Instagram @trueaussieid. Temukan juga resep daging sapi lainnya yang nggak kalah lezat dengan mengunjungi www.trueaussiebeefandlamb.id.

Lanjutkan Membaca ↓