Tips Penting Pilih Pembalut Malam, Tidur Lebih Nyenyak dan Wajah Glowing di Pagi Hari

Wuri Anggarini12 Mar 2021, 17:20 WIB
Diperbarui 12 Mar 2021, 17:20 WIB
Tips Penting Pilih Pembalut Malam, Tidur Lebih Nyenyak dan Wajah Glowing di Pagi Hari

Fimela.com, Jakarta Ngaku deh, salah satu fase penuh tantangan yang dihadapi perempuan adalah ketika mengalami menstruasi. Selain harus merasakan perubahan hormon yang mempengaruhi kondisi fisik dan psikis, ada juga kecemasan lain yang muncul yaitu risiko pembalut yang bocor.

Kekhawatiran ini nggak hanya terjadi saat beraktivitas sehari-hari. Bahkan saat tidur di malam hari, sebagian perempuan juga merasakan kecemasan berlebihan tentang risiko pembalut bocor. Inilah yang membuat perempuan mengalami gangguan tidur selama masa menstruasi.

Padahal, kualitas tidur yang baik sangat penting, lho. Nggak hanya demi menjaga tubuh tetap fit, tapi juga bikin wajah glowing di pagi hari. Demi tidur lebih nyenyak di malam hari selama menstruasi, penting banget untuk memilih pembalut malam yang tepat, Sahabat Fimela.

Pembalut Siang dan Malam Itu Beda

Pembalut Siang dan Malam Itu Beda
credit via shutterstock

Masih sering menggunakan pembalut siang saat tidur di malam hari? Ini dia yang jadi salah satu faktor penyebab gangguan tidur yang kamu alami di masa menstruasi. Kok bisa? Pembalut siang dan malam itu punya desain yang berbeda karena menyesuaikan fungsi mereka masing-masing.

Pembalut siang ada berbagai jenis, secara umum ada yang tebal atau tipis, menggunakan wing atau tanpa wing, umumnya panjang 23cm. Pembalut siang didesain untuk aktivitas kamu di siang hari yang umumnya berdiri, berjalan dan duduk sehingga membutuhkan pembalut yang daya serapnya berpusat di tengah karena cairan keluar dari bagian tengah. Pembalut siang didesain untuk diganti secara rutin, yaitu setiap 3 jam sekali, untuk menjaga kebersihan Miss V dan mencegah kebocoran.

Sementara itu, perbedaan utama antara pembalut siang dan pembalut malam adalah umumnya panjang pembalut malam lebih dari 28cm dan bagian belakangnya lebih lebar. Pembalut malam didesain untuk aktivitas kamu di malam hari yang umumnya tidur sehingga membutuhkan pembalut yang daya serapnya di tengah dan bagian belakang karena cairan keluar dari bagian tengah ke belakang. Karena pembalut lebih panjang, maka daya tampung pembalut juga lebih banyak dibandingkan pembalut siang. Dengan bagian belakang yang lebar semakin melindungi bocor belakang yang umumnya terjadi di malam hari.

Beauty Sleep Comes From The Right Pad

Beauty Sleep Comes From The Right Pad
credit via shutterstock

Karena punya bentuk dan desain yang beda antara pembalut siang dan malam, inilah yang membuat penting banget perempuan memilih pembalut yang tepat agar bisa beristirahat dengan nyenyak di malam hari. Jangan sepelekan dampak kurang tidur di masa menstruasi karena salah pilih pembalut. Selain bisa membuat kamu kurang konsentrasi dan mengantuk di pagi hari, risiko lainnya adalah bikin kulit wajah terlihat kusam.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Nature Cell Biology, tidur yang cukup di malam hari adalah salah satu kunci untuk mendapatkan kulit yang lebih fresh dan glowing. Hal ini terjadi karena selama beristirahat di malam hari, tubuh melakukan regenerasi sel, termasuk kulit yang berada dalam repair mode. Jika waktu tidur kurang, otomatis proses tersebut juga nggak bisa berjalan dengan maksimal. Hasilnya adalah kulit yang terlihat kusam di pagi hari, memunculkan tanda penuaan dini, penurunan tingkat kelembapan dan elastisitas kulit.

So, beauty sleep comes from the right pad. Penting untuk memastikan kamu menggunakan pembalut yang tepat di malam hari selama masa menstruasi. Ingatlah bahwa setiap perempuan berhak tampil cantik dan penuh percaya diri, terutama di momen penuh tantangan seperti fase menstruasi.

Cek Dulu, Sudahkah Kamu Memilih Pembalut Malam yang Tepat?

Jadi, sudahkah kamu memilih pembalut malam yang tepat, Sahabat Fimela? Menggunakan pembalut malam yang sesuai sangat penting untuk mencegah kebocoran sehingga kamu bisa menikmati istirahat yang nyenyak di malam hari.

Charm sebagai merk pembalut no.1 pilihan perempuan Indonesia berdasarkan data Nielsen 2020 berkomitmen untuk selalu berkontribusi memberikan solusi terbaik untuk perempuan Indonesia melalui Charm Safe Night.

Cek Dulu, Sudahkah Kamu Memilih Pembalut Malam yang Tepat?
credit via instagram.com/charmidn

Ini dia pembalut malam yang khusus diciptakan untuk menjaga kualitas tidur malam kamu. Ada 3 jenis panjang yang ditawarkan oleh Charm Safe Night, yaitu 29cm, 35cm, dan 42cm yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan selama menstruasi. Pembalut ini juga dilengkapi dengan bantalan serap yang mampu menyerap cairan hingga 12 jam, bebas bocor, tidur malam pun lebih nyenyak!

Inovasi dari Charm Safe Night ini bisa jadi solusi bagi para perempuan Indonesia agar bisa tidur lebih nyenyak di malam hari. Say hello to glowing skin!

Lanjutkan Membaca ↓