Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Dipermainkan dalam Hubungan, Pernah Merasa?

Fimela.com, Jakarta Tentu semua orang mendambakan sebuah hubungan yang romantis dan bahagia. Akan tetapi jika dirimu tidak merasa hubunganmu berjalan dengan menyenangkan dan malah membuatmu merasa cemas, khawatir, terindimidasi atau bahkan selalu merasa berjuang sendiri. Mungkin dirimu sedang bersama seseorang yang mempermainkanmu.

Seseorang yang suka mempermainkan orang lain, biasanya mencari validasi, pemujaan dan dorongan harga diri dan mereka adalah tipe orang yang manipulatif. Penting untuk dirimu mengetahui hal ini agar tidak terjebak dalam hubungan yang hanya mempermainkanmu.

Berikut adalah beberapa tanda bahwa dirimu dipermainkan dalam hubungan. Yuk, langsung saja simak ulasa berikut ini.

Mengisyaratkan Ketidakpastian

Seorang yang suka bermain-main dalam hubungan akan membuatmu terus menebak-nebak. Mereka bilang mereka akan menelepon atau mengirim sms pada waktu tertentu, tetapi tidak pernah terealisasi.

Mereka akan meninggalkanmu dalam ketidakpastian,  sampai dirimulah yang harus menghubunginya untuk mengetahui apa yang terjadi dan bisa membuatmu menjadi putus asa.

Tetapi, dalam waktu yang berbeda, mereka bisa berubah menjadi seseorang yang perhatian, namun ini hanya sementara karena setelah itu mereka akan menghilang. Ini akan melelahkan dan membingungkanmu karena ia tidak menunjukkan kekonsistenan.

Selalu Membicarakan Masalahnya

Berbagi dalam hubungan memang dianjurkan agar pasangan bisa terbukan satu sama lain. Tetapi jika bersama seseorang yang terus mengeluh dam membawa muka masam saat pertemuan ini bukanlah tanda yang sehat, karena seharusnya pertemuan dengan pasangan bisa menjadi hal yang menyenangkan.

Jadi waspadalah pada seseorang yang seperti ini karena ia bisa saja menjebak orang-orang yang terlalu polos dan baik hati, agar mendapatkan dukungan. Serta, pastikanlah pada tahap awal hubungan, agar hal-hal seperti ini tidak ada, agar dirimu tidak terjebak dalam hubungan dengan orang yang salah.

Merayu Orang Lain di Hadapanmu

Ketika seseorang melakukan ini, ini cenderung menjadi perilaku kebiasaan serta strategi yang digunakan untuk menguji responsmu. Tujuannya adalah untuk memvalidasi diri mereka sendiri dan membuktikan bahwa mereka dapat memilih pasangan lain jika mereka mau.

Mereka sering kali lolos di awal hubungan karena dirimu takut terlihat cemburu, atau dituduh bereaksi berlebihan. Tetapi, memiliki pasangan yang secara terang-terangan menggoda orang lain di depanmu, ini adalah tanda bahwa ia bukanlah orang yang pantas dipertahankan.

Menjaga Jarak dengan Keluarga atau Lingkungan Pertemananmu

Seorang pemain akan menghindari  bertemu orang-orang penting dalam hidupmu dan selalu saja ada alasan. Merupakan hal yang umum untuk mempertahankan perkenalan sampai dirimu merasa yakin dengan pasangan.

Beberapa orang  mungkin akan menundanya karena ia memiliki alasan, seperti kesibukan, misalnya. Namun, jika alasannya tidak wajar dan terlalu dibuat-dibuat, maka dirimu harus waspada, karena bisa saja mereka bukan orang yang serius.

Dirimu Terus Merasa Cemas

Ini adalah tanda terbesar dari semuanya. Wajar jika dirimu merasa sedikit cemas di awal hubungan yang baru, terutama jika dirimu pernah disakiti oleh seseorang, atau hubunganmu sebelumnya tidak berhasil.

Perasaan cemas ini bisa kerana ia tidak responsip atau karena merasa bahwa pasangan tidak memenuhi kebutuhanmu dalam hubungan. Atau hal lainnya, misalnya ia tidak jujur dan suka menyembunyikan sesuatu. Ini bisa jadi sebuah tanda bahwa dirimu berada dalam hubungan bersama seseorang yang hanya mempermainkanmu.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa tanda seseorang tengah dipermainkan dalam hubungan. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading